Salin Artikel

Update Kemacetan di Pelabuhan Merak, Antrean Kendaraan hingga Tol Jakarta-Tangerang

KOMPAS.com – Antrean kendaraan menuju Pelabuhan Merak, Banten, hingga Jumat (29/4/2022) petang masih belum juga terurai. Seperti diketahui, kemacetan ini sudah terpantau sejak pagi tadi.

Dari pantauan Kompas TV, panjang antrean menuju Pelabuhan Merak terlihat sejak pintu masuk Tol Jakarta-Tangerang.

Kepadatan ini diduga karena karyawan swasta dan ASN baru mulai cuti bersama sehingga membuat penumpukan di Pelabuhan Merak. 

PT ASDP memastikan pemudik yang tertinggal kapal karena terjebak macet akan bisa tetap berangkat meskipun tidak sesuai dengan jadwal perjalanan. 

Menhub minta PT ASDP perbaiki Tata Kelola

Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta PT ASDP untuk meningkatkan tata kelola usai terjadinya kemacetan di pintu masuk Pelabuhan Merak Banten.

Selain itu Menhub juga meminta Polri untuk mengarahkan truk ukuran besar ke Dermaga Indah Kiat untuk mengurangi kepadatan.

"Di Indah Kiat, kita tambahkan kapal kita dengan panjang 200 meter yang bisa digunakan untuk truk 200, mobil biasa 800. Itu ada dua kapal," ungkapnya. 

Pemudik juga diminta berangkat sesuai jadwal dan tidak berebut masuk kapal.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/29/183912178/update-kemacetan-di-pelabuhan-merak-antrean-kendaraan-hingga-tol-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke