Salin Artikel

Tambang Pasir di Bandung Barat Longsor, Dua Orang Hilang Tertimbun

Selain dua orang penambang, satu unit truk pengangkut pasir juga turut tertimbun. Hingga saat ini, petugas masih melakukan pencarian dua orang pekerja tanbang yang tertinbun dan evakuasi truk.

Salah satu pekerja tambang, Ujang (25) mengaku menyaksikan detik-detik kejadian longsor tersebut. Dia berhasil lari menyelamatkan diri saat kejadian, sementara dua rekannya tertimbun tanah.

"Yang berada di sini ada empat orang. Saya dan dua orang teman saya sedang mengangkut pasir ke atas mobil truk. Tiba-tiba tebing di atas kami longsor," ungkap Ujang.

Naas, dua orang pekerja tambang tersebut tidak berhasil selamat. Saat ini, petugas baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB maupun warga sekitar tengah melakukan proses pencarian menggunakan alat seadanya.

Selain Ujang, sopir truk atas nama Ukat Sutrisno (26) juga berhasil selamat. Meski demikian, Ukat mengalami luka di bagian kaki akibat panik saat melarikan diri. 

Ujang sebelumnya tidak pernah menduga akan terjadi longsor. Pasalnya, saat kejadian tidak terjadi hujan maupun pergerakan tanah.

"Saya bekerja di sini sudah lima tahunan lebih, jadi tidak menduga akan terjadi," kata Ujang.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/29/164301078/tambang-pasir-di-bandung-barat-longsor-dua-orang-hilang-tertimbun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke