Salin Artikel

Kaget Lihat Kantor DPC PDI-P Sragen, Puan: Katanya Pemenang Pemilu, Nanti Digibahi

SRAGEN, KOMPAS.com - Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani kaget melihat bangunan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Sragen.

Bahkan Puan harus bertanya ke Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati untuk memastikannya. 

"Tadi saya datang tanya sama Bu Bupati bener ini kantor DPC? Iya bener kayak gitu," kata Puan Maharani saat di Kantor DPC PDI-P Sragen, Rabu (27/4/2022).

Menurut Puan kantor DPC Sragen memiliki kantor paling kecil dibandingkan dengan DPC lain di Soloraya, Jawa Tengah. Puan pun sempat membandingkannya dengan DPC PDI-P Wonogiri. 

Dia mengatakan DPC PDI-P Kabupaten Wonogiri, sempat pamer sudah memulai peletakan batu pertama pembangunan kantor baru di lahan seluas 200 meter persegi. Kantor tersebut akan dibangun dengan luas 800 meter persegi dilengkapi dengan lahan hijau dan parkiran.

"Mas Jekek (Bupati Kabupaten Wonogiri) promosi, nanti lima bulan selesai. Saya akan lihat nanti lima bulan ke depan," ujar Puan.

Selanjutnya, Ketua DPR RI ini juga membandingkan dengan DPC Karanganyar. Dia mengaku dipameri bangunan dua lantai yang tampak megah usai direnoivasi. Meskipun memang belum lengkap sepenuhnya.

"Saya mau datang ke kantor DPC itu yang representatif bukannya yang mewah. Tapi memang menunjukkan kantor DPC PDI-P. Pemenang pemilu dua kali mau menang tiga kali di 2024, semuanya partai lain mau silaturahmi ke kantor DPC di Sragen kelihatan wibawa," jelas Puan.

Meski sempat kekecewa, Puan mendapat laporan dari Ketua DPC Sragen, Untung Wibowo Sukowati bahwa selesai lebaran akan segera memulai pembangunan kantor baru.

"Tapi kalau kantor tidak representatif masuk mana sih PDI-P? Katanya partai pemenang pemilu itu sudah, tapi pengurus seperti gak ngurusin. Nanti kita digibahi. Insyaallah sesudah lebaran akan groundbreaking dikerjakan sampai akhir tahun. Saya mau mampir lagi mau lihat," jelasnya.

Diakhiri kunjungan, dia berpesan untuk semua kader PDI-P untuk bersemangat dan optimis menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, mendatang.

"Kemenangan kita menuju 2024, ingat pemilu itu 14 Februari 2024. Tidak berubah kita semua sudah sepakat KPU pemerintah dah sepakat bahwa pemilu," jelasnya.

"Kalau kita bisa menang pileg dan pilpres, insyaallah tidak akan berat. Apa yang sudah kita lakukan di Pileg (Pemilihan Legislatif) Pilpres (Pemilihan Presiden) tinggal lanjut Pilkada (Pemilihan Daerah). Semua Kepala daerah yang akan maju Pilkada, di Pileg, Pilpres kalau legislatif struktur partai kerjanya bener, kursinya nambah di pilkada, tinggal ngeruk saja suaranya," tegas Puan.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/27/211105378/kaget-lihat-kantor-dpc-pdi-p-sragen-puan-katanya-pemenang-pemilu-nanti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke