Salin Artikel

Berenang Bersama Dua Temannya, Bocah 7 Tahun di Banjarmasin Dilaporkan Hilang

Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin, Al Amrad mengatakan, MB dilaporkan hilang pada Selasa (26/4/2022) sore namun hingga Rabu (27/4/2022) dini hari, korban belum juga ditemukan.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin sudah mengirimkan satu SRU sebanyak 6 orang ke lokasi guna melakukan pencarian. Korban belum ditemukan," ujar Al Amrad kepada wartawan, Rabu pagi.

Dari keterangan yang diperoleh tim Basarnas di lokasi kejadian, korban diketahui tak bisa berenang.

Saat kedua temannya selesai berenang, korban belum kembali dan hanya terlihat pakaian korban tak jauh dari tempat mereka berenang.

"Pada saat kedua temannya berenang dan naik ke atas, korban sudah tidak berada di atas lanting, hanya tertinggal baju dan celana korban," jelasnya.

Belum ditemukannya korban juga dikarenakan sejumlah kendala di lapangan, terutama arus sungai yang cukup deras ditambah hujan yang cukup deras.

"Di lokasi dengan cuaca saat ini hujan dan arus sungai yang cukup deras," tambahnya.

Al Amrad mengimbau kepada orangtua untuk terus mengawasi anaknya, apalagi yang tinggal di daerah bantaran sungai.

"tidak bisa dipungkiri bermain di sungai harus diawasi oleh orang tua, terlebih lagi yang bermain di sungai adalah anak dibawah umur. Kami berharap kejadian ini tidak terjadi lagi di kemudian hari," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/27/070806978/berenang-bersama-dua-temannya-bocah-7-tahun-di-banjarmasin-dilaporkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke