Salin Artikel

Pos Layanan Pemudik di Blora Dibuat Mirip Rumah Hobbit

Di sebelah utara alun-alun tersebut, akan terihat bangunan semi permanen yang unik, mirip dengan rumah hobbit dalam film The Lord of The Rings.

Ketika masuk ke dalam, Anda akan menemukan kenyamanan. Cocok bagi pemudik yang ingin melepas letih sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Dalam rumah kurcaci ini, kalian akan merasakan kesejukan AC dan melihat blora dari CCTV yang dipasang pada sejumlah titik.

Tempat yang dibuat oleh Polres Blora itu ditujukan sebagai pos pelayanan bagi para pemudik yang singgah ataupun melewati Blora Kota selama arus mudik sampai arus balik nanti.

Kapolres Blora, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Aan Hardiansyah mengatakan pembangunan pos pelayanan Polres Blora yang di alun-alun ini merupakan wujud upaya peningkatan perekonomian nasional.

"Ini merupakan pos pelayanan Lebaran 2022 yang digelar oleh tim pengamanan terpadu Polri, TNI dan Pemkab Blora guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga dan pemudik untuk beristirahat atau melakukan vaksin COVID-19," ucap Aan saat ditemui wartawan di lokasi, Selasa (26/4/2022).

Menurutnya, selain sebagai pos pelayanan, pembuatan pos mirip rumah hobbit ini juga dalam rangka mendukung Pemda yang menggelar UMKM di sekitar alun-alun.

"Jadi kita sinergi mendukung dengan adanya pos ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat Blora khususnya atau dari dari luar kota yang sedang yang sedang mudik sehingga dia ada kesan untuk datang ke sini dan juga menjajal UMKM yang ada di sekitar dari pos pelayanan," kata dia.


Aan menambahkan pemudik yang mudik pada lebaran kali ini diperkirakan akan mengalami lonjakan.

Ia berharap masyarakat bisa tetap disiplin protokol kesehatan saat merayakan lebaran.

"Kami mengimbau kiranya para pemudik bisa vaksin booster, sehingga perjalanan mudik akan merasa nyaman," ujar dia.

Tidak hanya itu, eks Kapolres Morotai tersebut juga mengingatkan agar para pemudik sebelum meninggalkan rumah, bisa memastikan kembali rumah sudah terkunci dan segala sesuatunya sudah aman.

"Kalau tidak titipkan kepada warga sekitar atau lingkungan sekitarnya dan kemudian cek kendaraan pada saat mau digunakan mudik, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Tetap sabar dan fokus jangan kita terpancing emosi pada saat dijalan raya, " pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam mempersiapkan mudik lebaran setidaknya terdapat lima pos yang akan disiagakan, di antaranya Pospam Ketapang Cepu, Pospam Ngampel Blora, Pospam Gagakan Kunduran, Pospam Wulung Randublatung, dan Pos Pelayanan Alun-Alun Blora.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/26/205914678/pos-layanan-pemudik-di-blora-dibuat-mirip-rumah-hobbit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke