Salin Artikel

Volume Kendaraan di GT Keramasan Sumsel Meningkat, Pemudik Diimbau Top Up Kartu Sebelum Masuk Tol

INDRALAYA, KOMPAS.com - Seminggu menjelang Idul Fitri, mulai terjadi peningkatan jumlah kendaraan di GT Keramasan, Tol Kapal-Betung Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Pantauan Selasa (26/4/2022) di GT Keramasan, mulai terjadi antrean kendaraan yang akan melalui gerbang tersebut.

 

Antrean terjadi di dua sisi baik yang menuju arah Sumatera, Lampung, atau Pulau Jawa.

 

 

Dalam antrean kendaraan itu tampak seri kendaraan luar Sumatera Selatan, seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Lampung, serta Jambi.

 

Terlihat juga sejumlah kendaraan antre hendak mengisi kartu tol atau top up.

 

KBO Satlantas Polres Ogan Ilir, Iptu Rusdi mengatakan, beberapa hari terakhir ini terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di wilayah Ogan Ilir.

 

Peningkatan tidak hanya di jalan tol, tetapi juga di jalan trans nasional.

 

"Ya memang sudah ada peningkatan volume kendaraan yang melintas di wilayah Ogan Ilir utamanya di ruas jalan Tol Kapal-Betung dan Palindra, itu tampak di gerbang Keramasan dimana mulai terjadi antrean kendaraan," ujar Rusdi, Selasa. 

 

Rusdi menambahkan, untuk mengantisipasi kemacetan maupun tindak kejahatan terhadap pemudik sudah dibangun sejumlah posko lalu lintas maupun keamanan. 

 

 

Posko-posko ini akan mengatur kendaraan dan menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

 

"Personel polisi utamanya dari satuan lalu lintas juga mulai berpatroli dan bersiaga di titik-titik keramaian mencegah terjadinya kemacetan maupun kejadian lainnya," beber Rusdi. 

 

Ia memprediksi, arus kendaraan di Tol Kapal-Betung maupun Palindra akan meningkat signifikan mulai besok, Rabu (27/4/2022).

 

Untuk itu, ia mengimbau pemudik mengisi kartu tol atau top up di tempat yang sudah tersedia di luar jalan agar tidak terjadi antrean untuk top up di gerbang tol.

 

 

https://regional.kompas.com/read/2022/04/26/144006778/volume-kendaraan-di-gt-keramasan-sumsel-meningkat-pemudik-diimbau-top-up

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke