Salin Artikel

350.000 Sak Beras Bergambar Puan Maharani Disalurkan ke Warga di Jateng

Bantuan ribuan sak merah yang bergambar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini merupakan bantuan untuk masyarakat pada Lebaran 2022.

"Mbak Puan menurunkan 350.000 sak beras, dengan per saknya lima kilogram. Saya petugas distribusi hitungnya pack. Karena harus ada petugas di ujung yang harus distribusikan beras ini di seluruh Jateng," jelas Bendahara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI-P Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti, saat di Kota Solo, Minggu (24/4/2022).

Secara langsung, Agustina mendatangi sejumlah wilayah di Solo Raya, untuk menyalurkan bantuan beras yang bergambar Puan Maharani.

Agustina menambahkan sistem penyaluran beras Puan di seluruh wilayah Jateng, dengan satu orang komandan yang mengatur beberapa kelurahan atau desa.

Untuk dirinya, setidaknya harus menyebarkan 300 pack beras sebelum Lebaran 2022.

"Ini salah satunya. Saya muter tadi di sejumlah lokasi di Sragen. Bukan apa-apa yang penting beras itu sampai ke masyarakat," kata dia.

Agustina menjelaskan bantuan ini mampu membantu masyarakat di momentum hari Lebaran dengan aktivitas ekomoni yang mulai bergerak.

"Mengapa Mbak Puan mengirimkam beras kepada masyarakat ya berharap setiap keluarga di Jateng dalam menghadapi Lebaran memiliki sesuatu untuk dinikmati. Karena Lebaran itu break. Tidak mencari rezeki," urai dia.


Agustina menjelaskan Puan Maharani telah dijadwalkan berkunjung ke Solo Raya pada pekan terakhir bulan Ramadhan.

Daerah yang dikunjungi antara lain Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri.

Untuk di Sragen, Puan akan melihat kondisi New Kemukus, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen.

"Ada beberapa titik, di Sragen ada dua lokasi, salah satunya New Kemukus yang diubah dari konsep lama dengan konsep baru. Harapannya begitu Mbak Puan berkunjung ke Gunung Memukus bisa jadi brita nasional, dan semakin banyak yang datang," terang dia.

"Tidak ke Solo karena reses, kemarin sudah ke Solo," lanjutnya.

Sedangkan kunjungan Puan di Kabupaten Wonogiri akan dilakukan di Kecamatan Paranggupito serta akan meresmikan bantuan air bersih.

Sementara di Kabupaten Karanganyar Puan akan berkunjung ke Pasar Jaten, Kecamatan Jaten.

"Di Karanganyar dilihat dulu apa bisa ke pasar Jaten atau tidak. Karena kalau sampai situ sudah siang pasarnya sudah tutup. Belum di-fix kan di Pasar Jaten. Tapi pasti bersama kawan-kawan struktur partai dan undang warga kasih simbolis bantuan beras," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/25/172559778/350000-sak-beras-bergambar-puan-maharani-disalurkan-ke-warga-di-jateng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke