Salin Artikel

Pasar Tumpah Bulakamba Jadi Titik Kemacetan Arus Mudik di Brebes, Tidak Ada Pospam Polisi

Tak hanya musim arus mudik-balik Lebaran, pada hari-hari biasa arus lalu lintas kendaran kerap tersendat akibat banyaknya pedagang yang berjualan persis di badan jalan.

Warga Desa/Kecamatan Bulakamba, Sugiyono (50) menyatakan, arus lalu lintas di jalur Pantura di sekitar pasar selalu mengalami kemacetan.

"Hampir setiap hari dari pagi sampai siang, di sini kendaraan selalu macet," kata Sugiyono, Minggu (24/4/2022).

Meski demikian, kata Sugiyono, tidak ada pos pengamanan (Pospam) Lebaran milik polisi di sekitar kawasan itu.

"Saya khawatir pada arus mudik mendekati Lebaran nanti, apalagi pada saat arus mudik kali ini tidak ada Pospam Mudik di sekitar pasar," ungkap Sugiyono.

Terpisah Kepala Unit Regident Satlantas Polres Brebes, Ipda Hani Purwanto membenarkan pada saat arus mudik Lebaran kali ini tidak ada pos pengamanan di kompleks Pasar Bulakamba yang menjadi biang kemacetan.

"Untuk pengamanan di jalur Pantura Bulakamba akan dilakukan secara mobile oleh petugas pengamanan dari Pospam Pejagan dan Jalingkut," kata Hani kepada wartawan.


Hani menambahkan, selain akan menerapkan rekayasa lalu lintas, pihaknya akan melakukan pengamanan penyeberangan bagi masyarakat yang keluar masuk pasar.

"Doakan saja, semoga nanti bisa berjalan lancar. Pemudik lancar warga sekitar juga nyaman saat membeli kebutuhan Lebaran di pasar," pungkas Hani.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/24/220942578/pasar-tumpah-bulakamba-jadi-titik-kemacetan-arus-mudik-di-brebes-tidak-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke