Salin Artikel

2 Harimau Mati di Perkebunan Sawit Aceh Timur, Ada Jeratan Kawat di Kaki

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Serbajadi Iptu Hendra Sukmana menyebutkan, awalnya informasi itu diperoleh dari petugas FKL (Forum Konservasi Lauser).

“Setelah kami terima informasi itu, saya dan Koramil 01/Pnr Peunaron turun ke lokasi. Ternyata satu betina dan satu jantan yang mati di kawasan perkebunan sawit ini,” kata Iptu Hendra.

Dia menyebutkan, pada kedua kaki harimau, terlihat bekas jeratan kawat tebal. Diduga jeratan kawat itu menjadi penyebab kematian hewan tersebut.

“Dugaan sementara kedua harimau tersebut mati terkena jeratan babi, karena saat ditemukan kondisi kaki kedua harimau tersebut terjerat dengan jenis jerat kawat tebal atau yang biasa disebut sling,” sebut Kapolsek.

Saat ini, bangkai harimau masih ada di lokasi, menunggu tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh melakukan pemeriksaan hewan dilindungi itu.


Kapolsek mengimbau masyarakat tidak memasang jerat babi yang dialiri listrik. Sehingga bisa mengakibatkan kematian bagi hewan atau manusia.

“Jangan pasang jerat babi dialiri listrik, itu membahayakan dan bisa dijerat dengan Pasal 40 Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya,” sebutnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/24/184634378/2-harimau-mati-di-perkebunan-sawit-aceh-timur-ada-jeratan-kawat-di-kaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke