Salin Artikel

Lepas dari Pengawasan, Balita 2 Tahun Tenggelam di Sungai Belakang Rumahnya

MA ditemukan oleh tim Search and Rescue (SAR) Banjarmasin yang dikerahkan untuk mencari korban.

Kepala Kantor SAR Banjarmasin, Al Amrad mengatakan, posisi rumah korban tepat berdiri di bantaran di Sungai Kaladan sehingga kuat dugaan korban terpeleset karena lepas dari pengawasan orangtuanya.

"Berdasarkan laporan yang diterima, korban lepas dari pengawasan orang tua. Korban yang merupakan balita berjalan ke arah dapur yang lokasi rumahnya di bantaran sungai. Kemudian korban hilang diduga korban terpeleset dan tenggelam di Sungai Kaladan," ujar Al Amrad kepada wartawan, Minggu.

Korban, ungkap Al Amrad, tenggelam pada, Sabtu (23/4/2022) menjelang waktu berbuka puasa.

Setelah proses pencarian selama satu hari, korban akhirnya ditemukan sekitar 50 meter tak jauh dari posisi awal korban terjatuh dan tenggelam.

"Korban kita temukan pagi hari. Selanjutnya kita evakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga," jelasnya.


Karena kejadian ini, Al Amrad mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak untuk senantiasa mengawasinya agar kejadian serupa tak terulang.

"Kami berharap kepada para orang tua agar berhati-hati, fokus dan jangan sampai lengah apabila mempunyai anak balita. Terlebih yang tinggal di tempat berbahaya seperti di bantaran sungai," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/24/165028878/lepas-dari-pengawasan-balita-2-tahun-tenggelam-di-sungai-belakang-rumahnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke