Salin Artikel

Mudik Lewat Jalan Lintas Barat Pesawaran Lampung Dijaga Tim Antibegal

LAMPUNG, KOMPAS.com - Polres Pesawaran Provinsi Lampung membentuk tim khusus antibegal untuk mengamankan arus mudik 2022.

Tim ini bergerak secara bebas dan taktis ketika ada potensi gangguan tindak kriminalitas di sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera dan perlintasan di Kabupaten Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, tim khusus antibegal ini terdiri dari 16 personel yang dipersenjatai secara lengkap dan full body protector.

"Tim ini dibentuk untuk mengantisipasi meningkatnya angka kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan selama arus mudik nanti," kata Pratomo di Mapolres Pesawaran, Kamis (21/4/2022).

Pratomo menjelaskan, tim ini secara khusus langsung melaksanakan tugas mengamankan dan membantu Operasi Ketupat 2022.

"Tim ini bergerak secara masif dan cepat merespon informasi masyarakat terkait gangguan ketertiban," kata Pratomo.

Secara teknis, tim khusus antibegal bergerak dan bertindak lebih cepat ketika diketahui adanya gangguan kriminalitas di lapangan.

"Selain itu, di sejumlah titik juga kita siapkan personil sniper yang telah terlatih," kata Pratomo.

Menurutnya, tim khusus antibegal ini tidak akan segan memberikan tindakan tegas terukur kepada setiap pelaku kejahatan di lapangan yang mencoba melawan.

"Kita tindak tegas kepada para pelaku kejahatan yang membahayakan masyarakat maupun kepada petugas ketika melakukan perlawanan saat diamankan," kata Pratomo.

Untuk itu, Pratomo mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera melapor ke kantor polisi terdekat jika melihat kejahatan di lapangan.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/21/155128378/mudik-lewat-jalan-lintas-barat-pesawaran-lampung-dijaga-tim-antibegal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke