Salin Artikel

Diajak Mabuk, Gadis Keterbelakangan Mental di Berau Diperkosa Seorang Pria

Pemerkosaan itu terjadi pada Senin (11/4/2022) sekitar pukul 00.30 Wita di rumahnya, Jalan Pulau Panjang, Berau.

Tindakan mesum itu bermula saat korban bersama teman-temannya diajak pelaku untuk mabuk miras di rumahnya.

Korban dan temannya pun beranjak menuju rumah pelaku. Sesampainya di tempat kejadian, pelaku meminta rekan korban untuk membeli miras.

"Setelah dibeli, mereka langsung mingum-minum," kata Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono didampingi Kasat Reskrim AKP Ferry saat press rilis pada Senin (18/4/2022).

Beberapa botol minuman jenis anggur merah dan bir bintang membuat korban dalam kondisi mabuk berat.

Sekira pukul 00.30 Wita, rekan korban ada yang pergi membeli makan. Namun setibanya kembali ke rumah, pintu kamar pelaku sudah tertutup bersama korban di dalamnya.

Tanpa menaruh rasa curiga, rekan-rekan korban pun melanjutkan makannya. “Tidak berselang lama pelaku keluar dari dalam kamarnya dan teman korban melihat korban sudah dalam keadaan mabuk berat dengan hanya mengenakan kaos kutang dan bra saja,” ujarnya.

Mengetahui kondisi korban, temannya langsung membantu bersih-bersih dan mengajaknya pulang. Pada pagi harinya, korban merasakan perih pada kemaluannya.

Setelah dicek, ternyata kemaluan korban mengeluarkan darah. “Dari hasil visum, korban masih perawan. Kasus ini pun akan kami dalami kembali,” bebernya.

Polisi pun langsung memburu pelaku setelah adanya laporan dari korban. Pelaku berhasil ditangkap di kediamannya tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolres Berau untuk diperiksa.

Korban dan pelaku memang saling kenal, hanya saja korban diketahui mengalami keterbelakangan mental. "Mereka ini temenan. Korban ini mengalami keterbelakangan mental," tuturnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 286 KUHP yang berbunyi, Barang siapa bersetubuh dengan perempuan yang bukan istrinya sedang diketahuinya bahwa perempuan itu pingsan atau tidak berdaya terancam penjara paling lama 12 tahun.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/19/163824778/diajak-mabuk-gadis-keterbelakangan-mental-di-berau-diperkosa-seorang-pria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke