Salin Artikel

Kejar Target 70 Persen, Gibran Tambah Sentra Vaksinasi Covid-19 Booster di Solo

Sampai dengan saat ini vaksinasi Covid-19 booster baru mencapai 45 persen. Sementara Lebaran tinggal dua pekan lagi.

"Sentra vaksinasi Covid-19 akan kita tambah terus. Pak Dandim, Pak Kapolresta bukanya (sentra vaksinasi) juga sampai malam," kata Gibran ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/4/2022).

Putra sulung Presiden Jokowi menilai antusiasme warga sangat rendah untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 booster.

Padahal, Pemerintah Kota Solo tidak pernah berhenti memberikan imbauan dan sosialisasi pada warga agar memanfaatkan keberadaan sentra vaksinasi Covid-19.

"Kita sudah menyediakan tempat (vaksinasi) kalau warganya tidak antusias ya bagaimana? Sosialisasi dan imbauan tiap hari kita lakukan," ungkap dia.

Di sisi lain, mobil keliling layanan vaksinasi Covid-19 juga telah diterjunkan ke lokasi publik agar warga bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Mau ambil BLT kita kasih fasilitas layanan vaksinasi. Tapi mereka ada yang mau ada yang enggak. Ada yang pura-pura sudah divaksin," ucap Gibran.

Meskipun vaksinasi Covid-19 booster Solo baru mencapai 45 persen, jelas Gibran angka tersebut merupakan paling tinggi se-Jawa Tengah.

Karena itu, untuk mengejar target 70 persen, Gibran akan melibatkan Satuan Tugas Jogo Tonggo untuk mendata setiap pemudik yang masuk Solo.


Jika ditemukan masih ada pemudik yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 booster, mereka akan diarahkan ke sentra vaksinasi.

"Harus optimis kejar terus. Nanti sebelum mudik pasti mereka akan berbondong-bondong cari sentra vaksinasi Covid-19 booster," terangnya.

Sentra vaksinasi Covid-19 booster yang disiapkan di Solo yakni Gedung Graha Wisata Niaga Jalan Slamet Riyadi dan lima Puskesmas rawat inap.

Masing-masing menyediakan sebanyak 200 dosis vaksin Covid-19 booster terdiri dari AstraZeneca, Moderna dan Sinopharm setiap hari.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/19/125257278/kejar-target-70-persen-gibran-tambah-sentra-vaksinasi-covid-19-booster-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke