Salin Artikel

Tepergok Curi Motor Saat Sahur, 2 Pria di Probolinggo Diringkus Polisi, Salah Satunya Ditembak

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Petugas Kepolisian Polres Probolinggo di Jawa Timur meringkus dua pelaku pencurian motor bernama Roni (28) dan Sahid (33), Minggu (17/4/2022).

Adapun Sahid, terpaksa dihadiahi timah panas petugas karena mencoba melawan ketika dilakukan penangkapan.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku bermula saat keduanya beraksi di rumah Niso (34), warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo pada Minggu dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

Korban yang baru saja makan sahur, mendengar suara yang tidak seperti biasanya di depan rumah.

Kemudian, korban mengecek keluar rumah dan mendapati adanya kedua pelaku yang sudah membawa motor miliknya.

"Melihat hal itu, korban berteriak meminta tolong kepada warga. Teriakan itu membuat warga sekitar keluar rumah dan langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku," kata Arsya kepada Kompas.com, Minggu.

Salah satu pelaku bernama Roni berhasil ditangkap warga dengan dibantu anggota Unit Reskrim Polsek Tiris yang sedang patroli di lokasi kejadian.

Selanjutnya petugas bersama dengan warga berusaha mengejar Sahid yang melarikan diri dan sempat melakukan perlawanan kepada petugas saat ditangkap.

"Petugas sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak digubris oleh pelaku sehingga kami berikan tindakan tegas terukur yang mengenai betis kaki pelaku hingga jatuh tersungkur," terang Arsya.

Saat ini, pelaku tengah menjalani perawatan di rumah sakit dan proses penyidikan terus dilakukan guna mengungkap jaringan pelaku lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/17/225058478/tepergok-curi-motor-saat-sahur-2-pria-di-probolinggo-diringkus-polisi-salah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke