Salin Artikel

Kenal di Facebook, Buruh Lepas di Kota Baubau Perkosa Siswi SD

BAUBAU, KOMPAS.com - Seorang siswi kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menjadi korban pemerkosaan oleh MA (19), seorang buruh lepas.

Korban yang masih berusia 11 tahun diperkosa di tempat kos teman pelaku.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Baubau, AKBP Erwin Pratomo mengatakan, pelaku dan korban saling kenal melalui Facebook.

“Pelaku ini, tiga hari sebelum ada kejadian (pemerkosaan), sudah ada komunikasi dengan korban. Awal bulan puasa, puasa kedua, dimulai dengan adanya komunikasi di Facebook antara keduanya,” kata Erwin Pratomo, Jumat (15/4/2022).

Setelah tiga hari komunikasi, MA kemudian mengajak korban ketemuan. Saat bertemu, pelaku merayu dan mengajak korban bertemu dengan teman pelaku di tempat kosnya.

“Pelaku sama sekali tidak melakukan pengancaman terhadap korban hanya memaksa sehingga terjadi persetubuhan satu kali,” ujar Erwin.

Korban kemudian pulang ke rumahnya dan menceritakan kejadian itu kepada orangtuanya. Orangtua korban lalu melaporkan MA ke Polsek Wolio.

“Setelah melakukan perbuatan bejatnya, dua jam kemudian, pelaku kami tangkap. Antara pelaku dan korban tidak ada hubungan apa-apa dan tidak saling mengenal,” ucap Erwin.

Selain menangkap pelaku, polisi juga memeriksa teman pelaku untuk mengetahui apakah terlibat dan mengetahui niat pelaku untuk memerkosa korban yang masih di bawah umur.

Saat ini, pelaku MA ditahan di ruang tahanan Polsek Wolio. Pelaku dikenai UU RI nomor 23 tahun 2022 tentang perlindungan anak.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/15/101743478/kenal-di-facebook-buruh-lepas-di-kota-baubau-perkosa-siswi-sd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke