Salin Artikel

Polisi Amankan Pelatih Muaythai Balikpapan yang Diduga Aniaya Mantan Atletnya

Saat ini, terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan terkait penganiayaan atlet Muaythai bernama Muhammad Nur Fadhillah (20), atau yang akrab disapa Dilla.

"Sudah diamankan Mas, masih diperiksa," kata Kapolsek Balikpapan Utara, AKP Eko Budi saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (13/4/2022).

Dari keterangan pelaku kepada petugas, tindakan penganiayaan itu didasari rasa sakit hati. Yakni korban dituding mengambil barang-barang perlengkapan latihan yang diberikan sebelumnya.

Ditambah lagi hengkangnya korban dari camp Balikpapan Fighter Club (BFC) yang dipimpin oleh HP menambah rasa sakit hati pelaku.

"Motifnya itu karena pelaku ini sakit hati, korban ini kan mantan muridnya dulu terus ada barang-barang untuk latihan yang masih sama korban," ujar AKP Subari, Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara.

Subari mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus tersebut. "Ini masih diperiksa lebih lanjut," tuturnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Dilla, Sapto Hadi Pamungkas mengatakan bahwa pelaku saat kejadian melayangkan beberapa pukulan ke wajah dan tubuh korban. Saat itu korban hanya bisa bertahan tanpa perlawanan dan bahkan sempat dilerai oleh istri pelaku.

"Korban diberondong pukulan, hanya bisa bertahan aja. Sebenarnya bisa membalas cuma kan mungkin pelaku ini mantan pelatihnya dan orang tua juga. Saat itu sempat dilerai sama istri pelaku, tapi masih dihajar," beber Sapto.

Diketahui sebelumnya permasalahan keduanya bermula saat HP menuding Dilla sebagai pencuri di unggahan media sosial instagram pelaku.

Dilla yang tidak terima lantas datang ke rumah pelaku bersama dua rekannya yang lain di kawasan Ruko Grand City sekira pukul 10.30 wita pada Selasa (12/4/2022).

Bermaksud untuk menanyakan tudingan pelaku, korban justru babak belur dihajar di dalam rumahnya.

Usai mendapat tindak penganiayaan, korban langsung melapor ke Polsek Balikpapan Utara dan kemudian menjalani visum. Hingga kini kasus tersebut masih dalam proses pendalaman kepolisian.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/13/160350578/polisi-amankan-pelatih-muaythai-balikpapan-yang-diduga-aniaya-mantan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke