Salin Artikel

36.864 Warga di Solo Terima Bantuan Minyak Goreng, Pengambilan Tak Bisa Diwakilkan

Masing-masing warga menerima bantuan sebesar Rp 500.000.

Bantuan senilai Rp 500.000 merupakan penggabungan BPNT tahap 2 sebesar Rp 200.000, dan BLT minyak goreng yang dibayarkan sekaligus Rp 300.000 untuk tiga bulan.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengatakan, penyerahan bantuan telah dimulai pada Senin (11/4/2022) di PT Pos Indonesia Cabang Utama Solo untuk warga Kampung Baru dan Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon.

"Mulai Rabu sampai Sabtu bantuan sudah didistribusikan di kantong-kantong kelurahanannya masing-masing dan kecamatan. Jadi kalau wilayahnya itu kecil akan digabungkan di kecamatan," kata Teguh di Solo, Jawa Tengah, Rabu (13/4/2022).

Penyerahan BPNT dan BLT minyak goreng tersebut ditargetkan selesai pada Sabtu (16/4/2022). Pengambilan bantuan ini tidak bisa diwakilkan.

Bagi penyandang disabilitas atau warga yang sakit dan tidak bisa keluar dari rumah, maka bantuan tersebut akan diserahkan oleh petugas PT Pos Indonesia.

Petugas akan mendatangi rumah mereka satu persatu berdasarkan data yang sudah diperoleh dari pihak kecamatan, kelurahan maupun RT/RW.

"Nanti akan ada kunjungan dari pihak kantor pos. Jadi tidak ada masalah-masalah lagi, tidak ada kendala lagi kalau mereka sehat harusnya tetap hadir untuk mengambil sendiri bantuan itu," ungkap Teguh.


General Manager Eksekutif PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Solo, Lilik Suryono menargetkan, penyerahan bantuan selesai pada minggu ini.

Menurut dia bagi warga yang tidak bisa mengambil bantuan dijadwal utamanya dapat mengambil ke kantor pos.

"Kalau misal di kelurahan tidak bisa mengambil nanti penerima KPM bisa ke kantor (Kantor Pos). Dalam satu minggu kita upayakan selesai semua," katanya.

Pihaknya juga menyiapkan petugas untuk menyerahkan bantuan tersebut kepada penerima manfaat, khususnya warga yang sakit, lansia dan warga benar-benar tidak bisa mengambil secara langsung ke kantor pos.

Setiap petugas yang mengantarkan bantuan itu sudah membawa daftar warga yang akan mereka kunjungi dalam menyerahkan bantuan.

"Untuk mengantar masing-masing titik kita sediakan satu orang petugas. Jadi dia nanti keliling terus untuk mengantar bantuan kepada warga yang sakit, lansia," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/13/074911278/36864-warga-di-solo-terima-bantuan-minyak-goreng-pengambilan-tak-bisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke