Salin Artikel

Polisi Bubarkan "Perang Sarung" yang Libatkan Belasan Remaja di Kebumen, 4 Diamankan

Keempat remaja berinisial BD (17), ES (17), CAR (17), dan RZ (16) itu diamankan saat polisi membubarkan "perang sarung" di lapangan Desa Gebangsari, Jumat (8/4/2022) malam.

Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat Polres Kebumen, Aiptu S Catur Nugraha menjelaskan, perang sarung tersebut melibatkan belasan remaja.

"Dari belasan remaja, empat lainnya berhasil diamankan oleh regu patroli Polsek Klirong," kata Catur melalui keterangan tertulis, Selasa (12/4/2022) malam.

Dari tangan para remaja, polisi mengamankan sarung yang digunakan untuk memukul lawan. Sarung tersebut diikat pada bagian ujungnya sehingga menjadi keras.

"Dampak yang ditimbulkan jika mengenai kepala, sangat mungkin terjadi cedera kepala. Meski dari kain sarung, benda tersebut cukup keras dan membahayakan," ujar Catur.

Catur mengatakan, para remaja mengaku tidak saling mengenal. Motif perang sarung yang dilakukan, menurut pengakuan remaja tersebut hanya iseng.

Kepada polisi, para remaja itu pun mengaku kapok dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perang sarung di kemudian hari.

Pernyataan itu disampaikan di hadapan orangtuanya dan perangkat desanya masing-masing.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/12/220856278/polisi-bubarkan-perang-sarung-yang-libatkan-belasan-remaja-di-kebumen-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke