Salin Artikel

Terungkap, 2 Mayat di Pinggir Jalan di Lombok Tengah Ternyata Begal yang Terbunuh Korbannya

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah mengungkap kasus pembunuhan dua pria di Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang terjadi pada Minggu (10/4/2022).

Dua orang pemuda yang ditemukan tewas tersebut adalah P (30) dan OWP (21). Keduanya merupakan begal.

Sebelum tewas terbunuh, keduanya berupaya membegal korban M (34), warga Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur. Korban M yang hendak dibegal melawan hingga membuat kedua begal itu tewas.

"Mereka berdua meninggal akibat berduel dan mendapat perlawanan dari korbannya," kata Wakapolres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana dalam keterangan pers, Selasa (12/4/2022).

Tamiana mengatakan, dalam kasus itu, pihaknya juga menangkap W (32) dan H (17) yang merupakan rekan dari P dan OWP.

Tamiana menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat korban M akan menuju Lombok Timur. Namun, saat tiba di lokasi kejadian, M diadang oleh empat orang begal. Korban M yang hendak dibegal melawan.

"Ketika keempat pelaku akan mengambil sepeda motor milik M, dia berusahan melakukan perlawanan dengan masing-masing membawa senjata tajam," terang Tamiana.

Ketika kedua rekannya tersungkur akibat perlawanan korban, pelaku W dan H melarikan diri.

"Saat ini ketiga pelaku, baik pelaku pembunuhan (korban begal) maupun pelaku percobaan pencurian masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Tamiana.

Sebelumnya, dua sosok pria ditemukan tewas tergeletak di Jalan Raya Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (10/4/2022).

Peristiwa nahas yang menggegerkan masyarakat tersebut diketahui oleh warga dalam keadaan meninggal sekitar pukul 1.30 Wita dini hari, kemudian dilaporkan ke Polsek setempat.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/12/193728578/terungkap-2-mayat-di-pinggir-jalan-di-lombok-tengah-ternyata-begal-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke