Salin Artikel

Datang di Kendal, Gubernur Ganjar Beri Bantuan Bedah Rumah

Orang nomor satu di provinsi tengah Jawa ini berkunjung ke rumah Ayyub di Desa Bojong Gedhe, Kecamatan Ngampel, dan Rosidin di Kelurahan Trompo, Kecamatan Kendal.

Keduanya adalah guru ngaji, yang rumahnya akan diperbaiki oleh Ganjar. Pada kesempatan itu, suami Atiqoh tersebut sempat berdialog dengan pemilik rumah.

Ganjar mengatakan, bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH ) ini merupakan wujud apresiasi pemerintah kepada guru ngaji.

Mereka, tambah Ganjar, telah mengabdikan diri untuk mendidik anak-anak agar bisa mengaji. Selain itu, menurut Ganjar, program ini juga sekaligus upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Kendal.

Secara global, capaian renovasi RTLH yang dilakukan Ganjar di Jawa Tengah pada 2022 ini sudah mencapai sekitar 6.650 unit.

“Nah, kita bekerja sama dengan Baznas Provinsi Jateng, untuk bergerak bersama. Paralel dengan itu yang lain juga diberikan. Tentu saya tidak bisa menyerahkan sendiri semuanya. Maka kita sambil datang ke Kendal pada hari ini, ketemu pak kiai bisa memperbaiki rumahnya, karena mereka juga punya jasa yang baik,” tandasnya.

Sementara itu, Ayyub, mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo karena sudah mengunjungi kediamannya.

Ayyub mengatakan, rumahnya juga digunakan untuk mengajar ngaji anak-anak. Kalau hujan deras di dalam rumahnya becek. “Alhmdulillah, maturnuwun sanget Pak,” kata Ayyub.

Sama dengan Ayyub. Rosidin, yang rumahnya juga digunakan untuk ngajar mengaji, mengucapkan terima kasih kepada Ganjar. Sebab rumahnya akan diperbaiki.

Ayyub dan Rosidin, akan menerima bantuan Pentasharufan sebesar Rp 20 juta untuk Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

https://regional.kompas.com/read/2022/04/12/145558178/datang-di-kendal-gubernur-ganjar-beri-bantuan-bedah-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke