Salin Artikel

Mahasiswa Berencana Gelar Demo di Solo, Gibran Ingin Ikut

Gibran malah meminta dikabarkan waktu demonstrasi itu akan diselenggarakan.

"Nek ono demo (kalau ada demo) menolak tiga periode arep melu (akan ikut). Kandan ono (kasih tahu saja)," kata Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (12/4/2022).

"Iya tidak apa-apa, demo biasa. Enggak ada kerusuhan di Solo. Tenang, sudah saya sampaikan silakan menyampaikan aspirasi secara damai," sambungnya.

Namun, Gibran menyatakan, Presiden Joko Widodo sudah memastikan pemilu akan tetap berlangsung pada 14 Februari 2024, sesuai jadwal yang ditetapkan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Secara pribadi, putra sulung Joko Widodo ini juga menyatakan masa jabatan presiden tetap harus mengikuti aturan dalam Undang-Undang Dasar 1945.

"Saya ikuti konsitusi," sebutnya.

Sebagai informasi, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Solo Raya berencana menggelar demonstrasi di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (14/4/2022).

Namun, Menteri Koordinator (Menko) Pengetahuan dan Pergerakan BEM Universitas Sebelas Maret (UNS), Fikri Ahnaf Diaz menyatakan tuntutan dalam demonstrasi itu masih dalam perumusan.

Rapat untuk demonstrasi itu rencananya akan berlangsung pada Selasa malam.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/12/121852078/mahasiswa-berencana-gelar-demo-di-solo-gibran-ingin-ikut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke