Salin Artikel

Mudik Gratis Lebaran ke Jateng Bakal Diadakan Lagi, tapi Terbatas

Hal ini dilakukan mengingat banyaknya permintaan terkait mudik gratis dari masyarakat.

Ganjar mengatakan, mudik gratis Lebaran tahun ini akan kembali diadakan, tetapi dengan dana yang terbatas.


"Ada masyarakat yang banyak menyampaikan kepada saya, ‘Pak Gubernur ada mudik gratis enggak?’ Pemprov menyiapkan, tapi hanya sedikit sekali busnya. Sebenarnya kita mau batalkan, tapi karena sangat antusias maka ini saya hidupkan,” kata Ganjar usai memimpin rapat di kantornya, Senin (11/4/2022).

Ganjar bakal menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam pelaksanaan mudik gratis Lebaran 2022.

“Yuk saudara-saudara kita yang mau mudik kita antarkan mereka ke tempat masing-masing yuk. Kita bantu mereka yuk, sehingga mereka akan bisa kembali selamat nyaman,” ujarnya.

Dengan adanya mudik gratis Lebaran, diharapkan tak hanya akan membangun suasana spiritualitas dan mempererat hubungan relasi keluarga, tetapi ekonomi juga akan bergerak.

Sebab, menurutnya, aturan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) sudah jelas terkait tunjangan hari raya (THR) yang harus segera dicairkan oleh perusahaan.

Selain itu, Ganjar mengajak para bupati dan wali kota di Jawa Tengah untuk memperhatikan warganya di perantauan yang akan mudik.

“Sehingga, momentum mudik itu juga menjadi pengungkit ekonomi. Nah, saya ajak para bupati wali kota juga yuk kita openi, kita perhatikan warga kita di perantauan yang hendak mudik sambil menjaga prokes. Ini (mudik) permintaannya agak banyak, mungkin sudah kangen ya, udah dua tahun,” jelas Ganjar.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/12/055523078/mudik-gratis-lebaran-ke-jateng-bakal-diadakan-lagi-tapi-terbatas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke