Salin Artikel

Pria yang Datangi Masjid Sambil Bawa Sajam karena Terganggu Suara Jemaah Bangunkan Sahur Diamankan Polisi

KOMPAS.com - NZ, pria yang datangi Masjid Al - Mu'minim yang berada di Kawasan Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) sambil membawa senjata tajam karena terganggu suara toa masjid yang membangunkan warga sahur diamankan polisi.

“Pelaku sudah kami amankan," kata Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, Minggu (10/4/2022) malam.

Kepada polisi, pelaku mengaku mendatangi masjid karena tidak bisa tidur karena terganggu suara toa yang bising saat membangunkan warga sahur.

“Alasannya hanya itu, tidak ada niat lainnya," ungkapnya.

Diselesaikan kekeluargaan

Kata Budi, permasalahan ini sendiri sudah diselesaikan secara kekeluargaan setelah pihaknya mempertemukan pelaku dengan jemaah Masjid - Mu'minin.

"Sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan mereka sudah saling memaafkan,” ujarnya. 


Viral di medsos

Kasus ini sendiri terkuak setelah video diduga NZ mendatangi masjid sambil mengacungkan senjata tajam viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1,55 menit, tampak terlihat diduga pelaku mengenakan sebo hitam, topi hitam serta celana pendek masuk ke dalam masjid sambil mengacungkan sajam dan berkata kasar kepada para jemaah.

Mendengar itu, beberapa jemaah kemudian menghampiri pelaku dan terjadi adu mulut hingga aksi saling dorong pun tak terelakkan.

Para jemaah juga berusaha merebut sebilah parang panjang dari genggaman pelaku. Sajam itu berhasil direbut paksa dan terjadi perdebatan hingga keluar masjid.

 

(Penulis : Kontributor Batam, Hadi Maulana | Editor : Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2022/04/11/091547378/pria-yang-datangi-masjid-sambil-bawa-sajam-karena-terganggu-suara-jemaah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke