Salin Artikel

Sergap Terduga Kasus Narkoba hingga Tewas, Propam Polda Kalsel Periksa Dua Anggota Polsek Banjarbaru Utara

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalsel, Kombes M Rifa'i mengatakan, dua anggota Polsek Banjarbaru Utara sedang diperiksa Bidang Propam.

"Keduanya sudah diperiksa Propam. Nanti Propam yang menindaklanjuti hasil penyelidikan," ujar Kombes Rifa'i dalam keterangan yang diterima, Kamis (7/4/2022).

Terkait tudingan pihak keluarga yang bahwa IY selain ditembak di kaki, juga ditembak pada bagian dada dan perut, Rifa'i menyatakan akan menunggu hasil visum.

"Nanti hasil visum yang menunjukkan. Akan kita sampaikan. Propam yang akan menyampaikan," jelasnya.

Selain keterangan dari pihak keluarga, polisi juga akan menggali keterangan dari masyarakat yang menyaksikan penyergapan yang menewaskan IY.

"Nanti mana yang benar, apakah dari pihak keluarga, masyarakat atau anggota kita nanti akan disampaikan kembali," tambahnya.

Rifai memastikan, jika dalam pemeriksaan ditemukan pelanggaran prosedur, maka, kedua anggota yang terlibat penyergapan terancam sanksi tegas.

"Jika ditemukan ada kesalahan prosedur dari anggota kami, maka akan ditindak tegas," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga berinisial IY (45) yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba tewas ditembak petugas saat penyergapan.

IY disergap tak jauh dari rumahnya di Jalan Cempaka, Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar pada, Kamis (3/4/2022).

Dari keterangan polisi, IY tewas ditembak lantaran melawan menggunakan senjata tajam jenis parang dan berusaha menyerang petugas.

IY sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/07/144408078/sergap-terduga-kasus-narkoba-hingga-tewas-propam-polda-kalsel-periksa-dua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke