Salin Artikel

Siswi SMP Diperkosa Bergilir 8 Pelaku Usai Dicekoki Miras, Korban Trauma

JEPARA, KOMPAS.com - Siswi SMP berinisial MA berusia 15 tahun asal Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mengalami trauma berat usai dirudapaksa delapan remaja secara bergiliran.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jepara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Warsono mengatakan, dari delapan pelaku, lima orang di antaranya telah diamankan Satreskrim Polres Jepara.

Sementara, tiga orang pelaku lainnya tercatat buron atau berstatus daftar pencarian orang (DPO).

Identitas kelima pelaku yang kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Jepara berinisial AA (17), MA (17), MS (17), AS (16) dan MF (17).

Kelimanya merupakan pelajar yang tak lain tetangga korban.

"Tiga buron disebut anak punk yang suka berpindah-pindah tempat," kata Warsono, saat jumpa pers di Mapolres Jepara, pada Rabu (6/4/2022).

Warsono menuturkan, sebelum diperkosa, gadis belia tersebut dicekoki minuman keras oplosan hingga teler di rumah salah satu pelaku yang kebetulan sepi pada Sabtu (19/3/2022) malam.

Saat itu para pelaku menggelar pesta miras.

"Korban yang mabuk dibawa ke kamar dan digilir 8 pelaku. Modusnya dibujuk rayu, dimabuki terus dipaksa berhubungan badan. Keesokan harinya korban yang tertidur pulang sendiri," ungkap Warsono, Rabu.


Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Jepara Ajun Komisaris Polisi (AKP) M Fachrur Rozi menyampaikan, kasus pemerkosaan anak di bawah umur tersebut terungkap setelah orangtua korban melapor ke kepolisian pada Selasa (22/3/2022).

Sebelumnya, teman baik korban mengadu perihal kekerasan seksual tersebut kepada SG (40), ibunda korban.

"Keluarga korban menyerahkan beberapa pelaku ke kepolisian untuk ditindaklanjuti. Untuk korban masih trauma," kata Rozi.

Akibat perbuatan bejatnya, pelaku diancam Pasal 8 dan/atau Pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal 15 tahun.

"Kami masih mendalami kasus ini. Saksi dan barang bukti sudah menguatkan, terlebih para pelaku sudah mengakui perbuatannya," pungkas Rozi.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/06/170300478/siswi-smp-diperkosa-bergilir-8-pelaku-usai-dicekoki-miras-korban-trauma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke