Salin Artikel

Kapolda Lampung: Produsen dan Distributor Jangan Tahan Stok Sembako Selama Ramadhan

LAMPUNG, KOMPAS.com – Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Hendro Sugiatno meminta para produsen dan distributor tidak menahan stok bahan pokok seperti sembako selama Ramadhan.

“Ini sudah masuk Ramadhan, kebutuhan masyarakat dipastikan akan meningkat. Jadi, bagi produsen dan distributor jangan menahan (stok), justru harus mempercepat distribusi (bahan pokok sembako),” kata Hendro di Mapolda Lampung, Sabtu (2/4/2022).

Selain itu, Hendro juga meminta kepada para pedagang untuk berperan aktif memberi informasi jika ketersediaan sembako terhambat.

“Diketahui, memasuki Ramadhan permintaan terhadap sembako pasti akan meningkat dan kenaikan harga pasti akan terjadi dari hari biasanya,” kata Hendro.

Hendro sendiri secara langsung menyosialisasikan imbauanya itu kepada para pedagang saat meninjau Pasar Simpang Pematang, Mesuji pada Sabtu pagi tadi.

Menurut Hendro, yang menjadi kekhawatiran para pedagang adalah jaminan ketersediaan minyak goreng curah selama Ramadhan nanti. Khususnya kebutuhan pasar yang jauh dari pusat kota provinsi.

Dari hasil interaksi dengan para pedagang, kata Hendro, sebenarnya minyak goreng curah tersedia.

Namun, para pedagang harus mengambil dari wilayah lain yang lokasinya jauh dari Mesuji.

“Untuk kebutuhan masyarakat ketersediaan bahan pokok masih aman,” kata Hendro.

Terkait kekhawatiran para pedagang ini, Hendro menjelaskan, pihaknya sudah berkoodinasi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat distribusi minyak goreng curah itu.

“Kita sudah koordinasikan agar distribusi dikawal hingga ke titik-titik yang masih kosong,” kata Hendro.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/03/205935278/kapolda-lampung-produsen-dan-distributor-jangan-tahan-stok-sembako-selama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke