Salin Artikel

Truk Tabrak Minibus karena HIndari Bumper Jatuh di Lingkar Pantura Pemalang, 5 Tewas

Sudinah (52), salah seorang saksi mengatakan, kejadian berawal saat truk bernomor polisi P 9762 UY melaju dari arah barat ke timur. Tiba-tiba bersamaan dari arah berlawanan melaju minibus dengan nomor polisi K 1041 KT hingga terjadi adu banteng.

"Truk oleng ke kanan karena menghindari mobil boks yang bumpernya jatuh," kata Sudinah. Saksi mata yang melihat kejadian bersama warga langsung menolong.

Diketahui, sopir truk colt diesel dikendarai Heri Kuwanto (36), warga Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatirojo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sedangkan untuk pengemudi minibus elf, belum diketahui indentitasnya.

"Kejadian sebelum subuh, truk oleng karena menghindari sopir truk boks yang mengambil bumper di tengah jalan," lanjut dia.

Untuk memastikan penyebab kejadian, tim Traffic Accident Analysis (TAA) dari Ditlantas Polda Jateng melakukan olah TKP lanjutan. Kanit Laka Lantas Polres Pemalang Iptu Nuryadi menjelaskan seluruh korban dibawa ke RS Siaga Medika.

"Lima meninggal dunia, tiga luka berat dan satu luka ringan dibawa ke rumah sakit. Penyebab sementara kecelakaan karena truk menghindari truk boks yang copot bumpernya,"

Kepala Kantor Jasa Raharja Sugeng Prastowo mengungkapkan, semua korban kecelakaan ditanggung oleh pihaknya. Jasa Raharja juga sudah berkoordinasi dengan wilayah Lumajang, Jawa Timur, untuk segera diproses santunannya.

"Ada juga korban dari Jepara sebanyak 3 orang. Infonya memang minibus elf akan ke Pasar Tegal Gubug dari Jepara," ungkap Sugeng.

Sugeng menambahkan masing-masing ahli waris korban meninggal dunia akan mendapatkan uang santunan sebesar Rp 50 juta dan luka-luka biaya perawatan Rp 20 Juta.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/01/163409578/truk-tabrak-minibus-karena-hindari-bumper-jatuh-di-lingkar-pantura-pemalang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke