Salin Artikel

Pasca-temuan Benda Mencurigakan di Solo, Pengamanan Ditingkatkan di Sejumlah Titik Lokasi G20 Termasuk Loji Gandrung

Pantauan Kompas.com di lapangan, salah satu lokasi yang disterilisasi yakni rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Solo Loji Gandrung pada Kamis (31/3/2022).

Sterilisasi Loji Gandrung dilakukan pasca-penemuan benda mencurigakan di Jalan Arifin, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, pada Rabu (30/3/2022).

Tim Gegana Sat Brimob Polda Jateng ini melakukan sterilisasi dengan menggunakan anjing pelacak dan metal detector.

Polisi menyisir satu per satu wilayah Loji Gandrung, tak terkecuali stan pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dipamerkan di halaman Loji Gandrung.

Sterilisasi tim Gegana Sat Brimob Polda Jateng dilakukan satu jam sebelum acara. Loji Gandrung menjadi salah satu lokasi rangkaian kegiatan TIIWG G20 tersebut.

"Itu bukan bom. Tidak ada bom. Semua aman. Itu hanya orang iseng, tapi tetap keamanan kita tingkatkan," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Kamis (31/3/2022).

Gibran meminta masyarakat tidak takut dan tetap tenang. Selain itu, ia menekankan bahwa pergelaran G20 juga tetap berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Kapolresta Solo juga memastikan rangkaian acara Trade Industry and Investment Working Group (TIIWG) Group of Twenty atau G20 yang berlokasi di Kota Solo selama tiga hari pada 29, 30, dan 31 Maret 2021 disebut akan berjalan lancar.

"Untuk situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas di Kota Solo dalam keadaan kondisif sampai saat ini. Agenda G20 juga tidak ada gangguan. Masih berjalan on schedule. Kita siap menjamin setiap kegiatan masyarakat," jelasnya.

"Kita tidak akan memberikan ruang bagi pelaku yang coba-coba mengganggu kenyamanan masyarakat," lanjut Ade.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/31/151416578/pasca-temuan-benda-mencurigakan-di-solo-pengamanan-ditingkatkan-di-sejumlah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke