Salin Artikel

Paundra Temui Gibran di Balai Kota Solo, Bahas Persiapan Pameran Batik

Kakak Penguasa Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X itu tiba di kantor Gibran sekitar pukul 10.15 WIB dengan mengendarai mobil Mitsubishi Pajero.

Turun dari mobil Paundra langsung disambut Gibran.

Paundra langsung menyalami Gibran dan memeluknya. Setelah itu, Paundra dan Gibran langsung menuju ke dalam ruangan kantor Balai Kota.

Pertemuan mereka berlangsung singkat lantaran Gibran akan menghadiri Paripurna ke-I dan ke-II Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Solo Tahun Anggaran 2021 di Gedung DPRD Solo.

Paundra menyampaikan, pertemuannya dengan putra sulung Presiden Jokowi untuk membicarakan persiapan rencana pameran batik pada Oktober mendatang.

Kegiatan tersebut rencana akan diselenggarakan di rumah dinas wali kota Loji Gandrung di Jalan Slamet Riyadi dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2022

"Memperingati Hari Batik nanti akan ada suguhan seperti biasanya pertunjukan seni, kesenian, musik tari dan peragaan busana di Loji Gandrung," kata Paundra di Solo, Kamis.

Paundra mengatakan dalam pameran ini akan melibatkan putra dari Presiden Soekarno Mohammad Guruh Irianto Soekarnoputra dan Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri atau lebih dikenal dengan Puti Guntur Soekarno.

Dalam pameran ini Paundra akan berkolaborasi dengan Batik Keris.

"Mohon doa restunya kedepannya bisa berjalan dengan baik dan dukungan dari beliau (Wali Kota Solo)," kata Paundra.


Paundra tak menyangka salah satu motif batik buatannya tersebut dipakai oleh Gibran.

"Senang sekali," ucap Paundra.

Sementara itu, Gibran mengatakan Paundra merupakan sosok seniman sejati. Motif batik hasil karyanya banyak diminati kalangan anak muda.

Menurut Gibran banyak warganet termasuk juga teman-temannya yang menanyakan baju batik yang dia pakai. Mereka menanyakan batik tersebut belinya dari mana.

"Kemarin kan netizen dan teman-teman saya bertanya-tanya batik yang warna hijau itu belinya di mana? Saya bilang ini yang bikin Gusti Paundra. Semuanya heboh," ungkap Gibran.

Gibran mengungkapkan selama batik sering dipakai dalam acara resmi.

Karena itu, Gibran mendorong Paundra ikut berpartisipasi pada peringatan Hari Batik Nasional 2022 untuk mengadakan pameran batik.

Pameran ini dilaksanakan dengan tujuan agar batik semakin digemari oleh anak muda dan tidak hanya dipakai saat acara formal.

"Batik bisa dipakai untuk sehari-hari bisa untuk pergi ke kafe, mal, nongkrong, ngopi-ngopi. Ini masuk banget desain-desainnya Mas Paundra ini," kata suami Selvi Ananda.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/31/114711678/paundra-temui-gibran-di-balai-kota-solo-bahas-persiapan-pameran-batik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke