Salin Artikel

Kesaksian Warga yang Pertama Kali Temukan Benda Mencurigakan Dekat Kantor Gibran, Saat Dibuka Mirip Bom, Sempat Ditendang

SOLO, KOMPAS.com - Warga yang pertama kali menemukan tas mencurigakan dekat Balai Kota Solo, Boni (52), menuturkan sempat menendang karena mengira itu sampah.

Boni mengaku pertama kali menemukan benda mencurigakan itu di kawasan Balai Kota Solo, Jalan Arifin, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (30/3/2022) pagi.

Ia menceritakan, benda tersebut dibungkus dengan bungkusan tas kain warna biru.

"Saya sempat menendang benda itu karena dikira sampah. Karena takut, saya laporkan ke warga lain dan dibuka ternyata benda mirip seperti bom," kata Boni, di lokasi kejadian, Rabu pagi.

Boni mengaku sebagai asisten rumah tangga yang lokasi rumahnya tepat di samping ditemukannya benda diduga bom itu.

Saat kejadian, Boni sedang berolahraga jalan-jalan di pinggir Jalan Arifin.

"Saya takut, belum sempat buka. Polisi langsung datang menutup jalan untuk mengevakuasi benda itu," ujar dia.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, benda mencurigakan yang ditemukan di Jalan Arifin, Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu (30/3/2022) pukul 06.00 bukan benda berbahaya.

"Beberapa barang yang ada dalam tas dan sudah dilakukan penguraian dan kemudian analisa oleh tim Jihandak Polda Jawa Tengah itu bukan barang berbahaya," ujar Ade.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/30/100812578/kesaksian-warga-yang-pertama-kali-temukan-benda-mencurigakan-dekat-kantor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke