Salin Artikel

Pascapenembakan Misterius di Haruku, Polda Maluku: Kondisi di Sana Aman dan Stabil

Kasus penembakan kembali terjadi di wilayah hutan Pulau Haruku pada Sabtu (26/3/2022). Insiden penembakan yang dilakukan orang tidak dikenal itu menyebabkan seorang warga bernama Ibrahim Sangadji tewas di tempat.

Kepala Bidang Hubungan Maysrakat (Humas) Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, aparat keamanan langsung disiagakan di wilayah tersebut untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Kondisi keamanan di sana tetap aman dan stabil,” kata Roem kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (28/3/2022).

Roem mengatakan, personel TNI dan Polri kembali dikerahkan ke wilayah tersebut untuk membantu petugas yang bertugas di Pulau Haruku.

“Jumlah personel Polsek sendiri sudah sangat banyak ada 58 orang. Kemudian ada juga satuan brimob yang kita tempatkan di sana lalu ada personel TNI dan ada juga kormail di sana, jadi situasi di sana sangat kondusif,” katanya.

Terkait aksi penembakan yang kembali menewaskan seorang warga itu, Roem mengaku Polda Maluku sangat menyayangkannya.

Polda Maluku juga menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga almarhum atas kejadian tersebut.

“Polda Maluku sangat prihatin ya atas kejadian ini dan kemudian menyampaikan rasa bela sungkaa yang mendalam atas meninggalnya almarhum,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Pulau Haruku bernama Ibrahim Sangadji tewas ditembak orang tidak dikenal.

Saat peristiwa itu, Ibrahim dan istrinya sedang mencari hewan ternak mereka yang hilang di hutan Rual-rual Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku pada Sabtu (26/3/2022) sore. 

https://regional.kompas.com/read/2022/03/28/161823678/pascapenembakan-misterius-di-haruku-polda-maluku-kondisi-di-sana-aman-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke