Salin Artikel

Seorang Wanita di Flores Timur Ditemukan Tewas Gantung Diri di Dapur

Korban ditemukan tewas gantung diri di dapur rumah orangtuanya.

“Korban bunuh diri kemarin, Kamis (24/3/2022) di dapur rumah orangtuanya," ujar Kapolsek Adonara Ipda Stefanus IT Arif saat dihubungi Kompas.com, Jumat (25/3/2022).

Stefanus menuturkan, korban pertama kali ditemukan seorang pelajar sekolah dasar (SD), yang juga anak dari sepupu korban.

Bocah kelas satu SD itu kemudian memanggil keluarganya untuk meminta bantuan.

“Saat kejadian seorang saksi bernama Susanti Iskanda mendengar suara orang memanggil. Ia kemudian langsung melihat dari pintu samping dapur untuk memastikan sumber suara,” jelasnya.

Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), saksi menemukan korban dalam posisi tergantung menggunakan tali nilon berukuran kecil dan sebuah kursi kayu tepat di sampingnya.

Susanti, lanjut Stefanus, kemudian memanggil keluarga dan warga sekitar membantu menurunkan korban.

"Korban sempat dilakukan pemeriksaan awal oleh tenaga kesehatan Puskesmas Witihama, namun nyawa korban tidak dapat tertolong," ujarnya.

Stefanus menambahkan, belum diketahui secara pasti motif korban mengakhiri hidupnya.

Namun, berdasarkan informasi dari saksi, sebelum kejadian, korban sempat mencuci pakaian di kamar mandi.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2022/03/25/153032378/seorang-wanita-di-flores-timur-ditemukan-tewas-gantung-diri-di-dapur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke