Salin Artikel

Usai Macet Parah, Lalu Lintas di Jalur Pantura Pati-Rembang Sudah Kembali Normal

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Rembang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indra Jaya Saputra menjelaskan saat ini sudah tidak ada kemacetan yang terjadi di jalur tersebut.

"Saat ini sudah lancar, dua arah arus di lokasi batangan sudah bisa dilewati dua kendaraan, dua jalur baik ke barat maupun ke timur," ucap Indra saat dihubungi Kompas.com, Jumat (25/3/2022).

Menurutnya, kemacetan yang sempat terjadi di jalur tersebut memang disebabkan adanya perbaikan jalan, sehingga kendaraan yang melintas terpaksa melewati bahu jalan.

"Kemarin itu karena bahu jalan yang digunakan untuk jalur kendaraan itu amblas terus tidak bisa dilalui, sehingga satu jalur saja, terjadinya buka tutup kendaraan," kata dia.

Selain itu, kemacetan yang terjadi kemarin juga diperparah dengan padatnya kendaraan yang melintasi jalur pantura.

"Sementara kemarin itu arus di jalur pantura baik dari arah Surabaya maupun sebaliknya itu memang lagi padat-padatnya, jadi terjadi penumpukan, tapi saat ini sudah ditimbun diuruk bahu jalannya sudah bisa dilalui kendaraan," terang dia.

Meski saat ini kondisinya lancar, tapi tidak menutup kemungkinan akan terjadi kemacetan lagi apabila jalur tersebut kembali dibasahi oleh air hujan.

"Kemungkinan kalau seandainya hujan tentunya bahu jalan itu amblas lagi karena struktur tanah bahu jalan itu kan lembut. Namun, kita sudah komunikasikan dengan PPK (pejabat pembuat komitmen) dan penyelenggara jalan tersebut yang di lokasi untuk menyiapkan material dan alat berat untuk melakukan timbunan," ujar dia.

Sekadar diketahui, ruas kemacetan jalur Pantura Pati Rembang mencapai sekitar 26 kilometer pada Kamis (24/3/2022) kemarin.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/25/134746278/usai-macet-parah-lalu-lintas-di-jalur-pantura-pati-rembang-sudah-kembali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke