Salin Artikel

Belum Divaksin Covid-19, Siswi SD di Konawe Dilarang Ikut Try Out Ujian

Video saat siswi itu diminta tidak ikut try out yang direkam oleh seorang guru beredar di media sosial.

Orangtua siswi, Aldhy Syam, menjadi orang yang membagikan video tersebut. 

Lewat unggahannya di akun media sosialnya, Aldhy melampiaskan kekesalannya kepada guru tempat anaknya bersekolah.

“Saya orang tua murid minta keadilan. Kenapa di sekolah-sekolah lain ada yang tidak vaksin masih bisa sekolah. Kalau memang aturannya tidak vaksin, tidak bisa sekolah, tolong yang tidak vaksin dikeluarkan semua, jangan hanya anak saya saja yang dikeluarkan,” tulis Aldhy.

Sedangkan JD, guru yang merekam video tersebut, mengatakan ingin menunjukan kepada orangtua tentang larangan siswa mengikuti ujian jika belum divaksin.

"Permintaan orangtua siswa, tapi saya tidak tahu kalau video ini diupload ke media sosial," katanya usai pertemuan pihak sekolah di kantor dinas pendidikan dan kebudayaan Konawe, Kamis (24/3/22).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe (Dikbud) Suriyadi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Konawe atas beredarnya video siswa yang dikeluarkan saat mengikuti ujian.


"Hal ini murni kesalapahaman dari guru, korwil dan kepala sekolah dalam menerjemahkan aturan pelaksanaan vaksinasi. Olehnya kami meminta maaf jika video viral tentang siswa yang dikeluarkan saat ujian meresahkan masyarakat," jelasnya.

Ia menegaskan, bagi siswa yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 tetap bisa mengikuti kegiatan proses belajar mengajar dengan cara daring.

Untuk ujian, siswa akan diberikan materi ujian di rumahnya tanpa harus tatap muka di sekolah.

Suriyadi menambahkan, tidak ada sanksi kepada guru karena masalah itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/25/053814878/belum-divaksin-covid-19-siswi-sd-di-konawe-dilarang-ikut-try-out-ujian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke