Salin Artikel

Akhmad Sodiq Terpilih menjadi Rektor Unsoed yang Baru

Pria yang menjabat sebagai Wakil Rektor Unsoed periode 2018-2022 ini terpilih melalui pemungutan suara dalam rapat senat tertutup yang digelar, Kamis (24/3/2022).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsoed Dr Ir Isdy Sulistyo DEA menjelaskan, Akhmad Sodiq berhasil mendapatkan suara terbanyak sebanyak 76.

Calon lainnya, Dr Ir V Prihananto M.Si mendapatkan sebanyak 38 suara dan Prof Ir Totok Agung Dwi Haryanto MP Ph.D mendapatkan sebanyak 8 suara.

"Dengan demikian yang terpilih adalah Prof Sodiq," kata Isdy saat konferensi pers di Laboratorium Terpadu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis.

Akhmad Sodiq mengatakan, akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan rektor sebelumnya, Prof Dr Ir Suwarto MS.

"Program-program yang sudah dicanangkan akan kami lanjutkan. Yang utama adalah transformasi perguruan tinggi untuk menjawab tantangan ke depan," ujar Sodiq.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Mohammad Sofwan Effendi mendorong Unsoed segera menetapkan misi diferensiasi.

"Yang paling mendesak, Unsoed ke depan harus mulai menetapkan misi diferensiasi, adalah unggulan apa yang diajukan sebagau pembeda dengan perguruan tinggi lain," kata Sofwan.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/24/175933178/akhmad-sodiq-terpilih-menjadi-rektor-unsoed-yang-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke