Salin Artikel

Kendal Turun ke PPKM Level 2, Plt Dinkes: Saya Terima Kasih kepada Masyarakat

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Parno, dengan kembalinya ke PPKM level 2, membuktikan bahwa masyarakat Kendal sangat menaati protokol kesehatan. Di samping itu, juga mulai banyak yang ikut vaksin.

“Terima kasih kepada masyarakat, atas dukungan dan kerjasamanya,” kata Parno, Selasa (22/3/2022).

Parno menjelaskan, masyarakat Kendal yang sudah vaksin dosis 1 sebanyak 90 persen, untuk dosis 2 ada 81 persen, sedang dosis 3 sudah lebih dari 7 persen.

Ia berharap, Kabupaten Kendal bisa PPKM level 1, sehingga tidak ada kekhawatiran dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Yang terpapar Covid-19 tinggal 440 orang. Kebanyakan mereka isolasi mandiri. Sedang kecamatan yang masih zona merah hanya di Kecamatan Boja, Kendal, dan Sukorejo,” tambah Parno.

Sebelumnya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, kesadaran masyarakat dalam menaati protokol kesehatan sudah semakin tinggi. Di setiap ada kegiatan vaksin, mereka juga sangat antusias untuk mengikutinya.

“Saya optimistis, tidak cuma turun ke PPKM level 2, Kabupaten Kendal bisa ke PPKM level 1,” kata Dico.

Menurut Dico, saat ini sudah melewati puncak kasus Covid-19. Meskipun begitu, tambah Dico, pihaknya terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi. Terutama vaksin booster.

“Biar kekebalan tubuh bertambah dan tidak muda terserang Covid-19,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/22/182135878/kendal-turun-ke-ppkm-level-2-plt-dinkes-saya-terima-kasih-kepada-masyarakat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke