Salin Artikel

Momen TGB Zainul Majdi Kehujanan Saat Nonton MotoGP Mandalika

KOMPAS.com - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi ikut menonton ajang balap MotoGP di Pertamina Mandalika International Circuit di Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022).

Pada kesempatan itu, TGB sempat kehujanan karena menonton di tribun terbuka meskipun telah mendapatkan tempat khusus di tribun utama.

Dilansir dari TribunLombok.com, TGB menonton ajang balap dunia itu dari tribun B. Di lokasi itu, TGB berbaur bersama ratusan Alumni Al Azhar. Saat ini, TGB Zainul Majdi merupakan Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia.

TGB juga merupakan Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI).

TGB menonton dengan mengajak istri, Hj Erica Zainul, dan anak-anaknya.

Saat hujan deras melanda kawasan Sirkuit Mandalika, TGB yang mengenakan pakaian putih dengan topi hitam tidak luput dari guyuran air. Beberapa alumni Al Azhar lalu membawakan payung dan pelindung untuk TGB. Namun, payung itu hanya digunakan sesaat karena petugas kontrol melarangnya.

"Iya, tadi Tuan Guru (TGB, Red) kehujanan, sempat dilarang gunakan payung beliau langsung menutupnya,” kata Mukafi Husna, salah satu alumni Al Azhar seperti dikutip TribunLombok.com, Minggu.

Setelah itu, para alumni berinisiatif menutupi TGB dengan jaket. Namun, TGB meminta jaket itu diberikan kepada anaknya.

“Tapi, beliau meminta jaket untuk menutupi putrinya," kata pria asal Tuban, Jawa Timur, itu.

“Teman-teman bertanya, bukannya Tuan Guru akan gabung dengan tamu-tamu undangan penting di tribun utama,” kata alumni Al Azhar Perwakilan Banten Shofaul Qalbi.

Mereka baru tahu bahwa TGB akan bergabung bersama mereka saat rombongan akan berangkat menuju sirkuit. Tidak lama kemudian, TGB bersama istri dan putra-putrinya tiba dan berangkat bersama menggunakan bus rombongan.

"Beliau pasti menempati tempat utama yang nyaman. Tapi beliau malah memilih gabung di tribun tanpa atap dan hujan-hujanan,” sambungnya.

Diketahui, ajang balap MotoGP bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia itu berlangsung pada Minggu (20/3/2022) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB.

Sesaat sebelum balapan MotoGP dimulai, hujan deras melanda kawasan sirkuit hingga jadwal balapan untuk MotoGP ditunda sekitar satu jam sampai hujan reda.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul: TGB Nonton MotoGP Mandalika, Pilih Tribun Tanpa Atap Hingga Hujan-hujanan Bareng Alumni Al Azhar

https://regional.kompas.com/read/2022/03/21/144349278/momen-tgb-zainul-majdi-kehujanan-saat-nonton-motogp-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke