Salin Artikel

G20 di Kota Solo, Puro Mangkunegaran Ikut Andil Suguhkan Royal Dinner hingga Pergelaran Wayang

Rencananya, agenda yang melibatkan Puro Mangkunegaran yakni jamuan makan malam atau Royal Dinner Mangkunegaran dan beberapa pertujukan budaya Mangkunegaran.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan, rentetan acara tersebut akan diselenggarakan di Puro Mangkunegaran, pada Kamis, 31 Maret 2022.

"Ada Royal Dinner dan lain-lainnya, soalnya ini venue yang sangat luar biasa. Jadi ini nanti destinasi yang benar-benar bikin bangga warga Solo," kata Gibran seusai bertemu dengan Mangkunegara X, Senin (21/3/2022).

Sepuluh hari menuju terselenggaranya G20 di Kota Solo, Gibran mengaku semua persiapan telah siap.

"Sudah siap semua. Ini sekalian ngecek venue juga, sudah siap semua untuk G20," jelas Gibran.

Sementara itu, sebagai pemilik venue G20 di Puro Mangkunegaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X mengaku akan mempersiapkan yang terbaik untuk menjamu para tamu dari mancanegara tersebut.

"Justru ini jadi kesempatan baik, tamu dari mancanegara, kami sebagai pusat budaya harus mengenalkan budaya kami. Ada tarian, wayang," jelasnya kepada Kompas.com, Senin (21/3/2022).

Sebelumnya diberitakan, Kota Solo menjadi salah satu kota di Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah Trade Industry and Investment Working Group (TIIWG) Group of Twenty atau G20.

Selain itu, Ketua Kadin Solo Gareng S Haryanto mengatakan, Kadin ikut mengambil bagian dari perhelatan yang bakal dihadiri para anggota G20 tersebut di Solo.

Selama tiga hari pada 29, 30, dan 31 Maret 2021, Kadin Pusat bekerja sama dengan Pemkot Solo menyelenggarakan Pameran Summit.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/21/142524878/g20-di-kota-solo-puro-mangkunegaran-ikut-andil-suguhkan-royal-dinner-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke