Salin Artikel

Arus Balik Penonton MotoGP, Jalan Menuju Pelabuhan Lembar Macet

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Arus kendaraan menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), macet sepanjang dua kilometer, Senin (21/3/2022).

Kendaraan tersebut didominasi oleh kendaraan roda 4 dan roda 2 yang merupakan penonton MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika.

Antrean panjang kendaraan tersebut terjadi sejak pagi. Hingga pukul 12.00 Wita, antrean panjang kendaraan masih terus terjadi.

"Antreannya sekitar 2 kilometer ini dari jarak parkir pelabuhan didominasi oleh kendaraan roda 4," kata Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin.

Agus menyampaikan bahwa kepadatan kendaraan tersebut terjadi akibat menunggu proses  bongkar muat kendaraan di empat dermaga yang tersedia.

"Jadi untuk antrean panjang ini tidak macet atau stuck, dia mengalir seperti biasanya secara bertahap, secara perlahan-lahan, karena antrean di loading, kalau ticketing nggak ada masalah," kata Agus.

Agus mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap bersabar menunggu dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

"Kepada seluruh pengguna jalan kami meminta agar tetap bersabar, dan tetap patuhi lalu lintas, kami dari kepolisian melakukan hal terbaik mengurai kepadatan," kata Agus.

Sebelumnya, kemacetan parah juga terjadi usai balapan MotoGP di jalur keluar Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022).

Sejumlah orang yang hendak meninggalkan sirkuit sampai harus berjalan kaki lebih dari satu jam untuk menuju kawasan parkir.

Bus shuttle yang disediakan untuk menjemput penonton dari sirkuit terjebak kemacetan.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/21/122555378/arus-balik-penonton-motogp-jalan-menuju-pelabuhan-lembar-macet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke