Salin Artikel

Masukan dari Susi Pudjiastuti untuk MotoGP Mandalika: Hindari Hujan dan Cegah Kemacetan

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti hadir menonton Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (20/3/2022).

Susi Pudjiastuti merupakan satu dari banyak tokoh yang hadir di Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan langsung ajang balap dunia itu.

Susi mengaku merasa sangat bangga dengan keberadaan Sirkuit Mandalika yang mampu menggelar MotoGP. Menurutnya, hal ini sebagai bukti bahwa Indonesia mampu bersaing di kancah dunia.

"Tentu kita bangga dengan berjalannya ajang internasional ini, membuktikan bahwa bangsa Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain," kata Susi saat ditemui usai menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu malam.

Kendati demikian, Susi menyampaikan sejumlah masukan untuk penyelenggara agar MotoGP Mandalika berikutnya berjalan tanpa hamabatan. Susi menyampaikan usul supaya jadwal balapan dialihkan pada saat musim kemarau agar tidak terhambat hujan.

Diketahui, balapan MotoGP Mandalika yang berlangsung pada Minggu sempat tertunda akibat hujan deras melanda kawasan sirkuit menjelang dimulainya balapan.

"Untuk ke depannya mungkin jadwalnya bisa diubah ya, dialihkan saat musim kemarau aja biar tidak terjadi seperti yang tadi (hujan)," ungkap Susi.


Selain itu, juga Susi juga memberikan masukan kepada penyelenggara agar penyelenggaraan tahun berikutnya lebih siap untuk mengurai kemacetan.

"Satu lagi kedepannya lebih siap lagi soal jalan, agar tidak macet seperti ini, pada umumnya sudah bagus sih," ungkap Susi.

Susi datang menonton MotoGP bersama keluarga, yakni anak dan cucunya.

Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjelang race MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3/2022).

Balapan MotoGP yang sedianya digelar pada pukul 15.00 Wita, ditunda hingga 1 jam lebih.

Namun, hujan tidak menyurutkan para penonton MotoGP untuk melihat idolanya berlaga. Meskipun hujan dan petir, teriakan sorak sorai penonton membangkitkan semangat para pebalap untuk melanjutkan balapan setelah hujan reda.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/21/092505278/masukan-dari-susi-pudjiastuti-untuk-motogp-mandalika-hindari-hujan-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke