Salin Artikel

Berawal dari Pesta Miras, Seorang Pria di Minahasa Tewas Ditikam Temannya

Terduga pelaku berinisial SW (60), warga Minahasa. SW menikam Jansen diduga karena selisih paham saat pesta minum minuman keras (miras) di rumah korban.

"Peristiwa ini terjadi di rumah korban, pada Jumat (18/3/2022) sekitar pukul 21.30 Wita," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu (20/3/2022).

Jules menjelaskan, pelaku yang bekerja sebagai petani itu ditangkap sehari setelah kejadian oleh Tim Resmob Polres Minahasa.

"Terduga pelaku diamankan pada hari Sabtu (19/3/2022) sekitar pukul 02.47 Wita, saat sedang berada tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Jules.

Ia menjelaskan, peristiwa ini berawal dari sebuah pesta miras di rumah korban.

"Saat itu terduga pelaku datang ke rumah korban untuk meneguk miras bersama tiga rekan lainnya. Karena diduga sudah mabuk, terjadilah selisih paham antara pelaku dan korban," ujarnya.

Perdebatan antara keduanya berujung perkelahian dan pemukulan oleh korban terhadap pelaku.

Tak terima dirinya dipukul, terduga pelaku kemudian mengambil senjata tajam jenis pisau berada di dalam bagasi motor miliknya yang terparkir di depan rumah korban.

"Dengan menggunakan pisau tersebut, terduga pelaku kembali masuk ke dalam rumah korban dan langsung menusuknya sebanyak satu kali di bagian rusuk sebelah kiri sehingga menyebabkan korban meninggal dunia," sebut Jules.

Setelah kejadian itu, terduga pelaku langsung menghilang dari TKP.

"Saat ini terduga pelaku sudah diserahkan ke Piket Reskrim Polres Minahasa untuk diproses hukum lebih lanjut," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/21/082758478/berawal-dari-pesta-miras-seorang-pria-di-minahasa-tewas-ditikam-temannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke