Salin Artikel

Warga Mulai Berdatangan ke Bukit Seger untuk Nonton MotoGP secara Gratis

MANDALIKA, KOMPAS.com - Warga mulai berdatangan ke Bukit Seger untuk menonton ajang MotoGP secara gratis, Minggu (20/3/2022). Warga datang secara berkelompok dengan membawa sanak saudara sejak pukul 07.00 Wita untuk menyaksikan pebalap MotoGP idola mereka.

Warga yang tidak kebagian tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia, Bukit Seger di Kuta, Lombok Tengah, dijadikan alternatif. Dari bukit itu, warga bisa menonton MotoGP dari ketinggian.

Warga yang diadang penjagaan aparat mengatakan sudah mendapat izin dari Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk bisa menuju bukit. Sebelumnya, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, melalui unggahannya di akun media sosial mempersilakan warga menonton di Bukit Seger secara gratis.

"Saya sempat diadang polisi tapi saya katakan sudah dapat izin dari Gubernur NTB melalui media sosial. Kalau mereka tak percaya saya akan bukakan postingan gubernur," kata Herman, warga asal Kediri, Lombok Timur, Minggu (20/3/2022).

Herman bersama sejumlah rekannya langsung menuju Bukit Seger untuk menyaksikan sejumlah idolanya yang akan bertanding di hari ketiga MotoGP.

Dia juga berterima kasih kepada gubernur yang telah memberikan izin kepada warga untuk menonton gratis dari atas bukit.

"Saya tahunya setelah melihat postingan gubernur di Facebook, katanya bisa nonton gratis, jadi saya bawa anak-anak ini untuk naik bukit," katanya.

Sejauh ini, sejumlah aparat berjaga di pintu masuk Bukit Seger, dekat patung Putri Mandalika. Namun, warga terus berdatangan dan mereka saling mengabarkan bahwa Bukit Seger adalah tribun tercantik untuk menonton gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Bukit itu berhadapan langsung dengan Bukit 360 di area sirkuit.

Sementara itu, hari ketiga MotoGP yang berlangsung pada hari ini, Minggu (20/3/2022), akan diawali dengan sesi pemanasan untuk Moto3, Moto2 dan MotoGP pukul 09.00-10.00 WIB. Sesi balapan Moto3 (23 lap) akan mulai pukul 11.00 WIB, balapan Moto2 (25 lap) mulai pukul 12.20 WIB dan balap MotoGP (27 lap) mulai pukul 14.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/20/091313378/warga-mulai-berdatangan-ke-bukit-seger-untuk-nonton-motogp-secara-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke