Salin Artikel

Kapolsek di Riau Ini Rela Jaga Gabah Panas-Panasan agar Warga Bisa Vaksin

PEKANBARU, KOMPAS.com - Demi melancarkan proses vaksinasi di tengah masyarakat, Kapolsek Sengingi, Polres Kuantan Singingi (Kuansing) AKP Koko F Sunaraya rela menjaga gabah padi di bawah terik matahari.

Hal itu dilakukan Koko agar pemilik gabah bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.

Awalnya, AKP Koko sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi massal bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sengingi, di Kantor Desa Pangkalan Indarung.

Kemudian, untuk mencari masyarakat yang akan divaksin, Koko bersama Bhabinkamtibmas berkeliling di permukiman warga desa.

Ia melihat seorang ibu bernama Isra yang sedang menjaga gabah yang sedang dijemur.

"Saya melihat Ibu Isra sedang menjemur gabah, lalu saya hampiri. Terus saya mengajak Ibu Isra untuk di vaksin. Namun menolak, alasannya karena sedang menjaga gabah," ujar Koko dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com,Kamis(17/3/2022).

Tidak habis akal, Koko tak segan menawarkan diri untuk menggantikan Isra untuk menjaga gabah.

Karena sudah ada yang menjaga gabah padinya, akhirnya Isra setuju untuk divaksin di Balai Desa Pangkalan Indarung.

Koko menjemur gabah di atas terpal, meski di tengah terik matahari.

Koko mengaku rela melakukan hal itu sebagai upaya untuk melaksanakan percepatan Vaksinasi, agar terbentuk herd immunity di tengah masyarakat.

"Hal ini menjadi bagian dari upaya Polri dalam mendukung terciptanya kesehatan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Semoga Covid-19 segera hilang dari Kota Jalur Kuansing dan Tanah Air kita Indonesia," ucap Koko.

Aksi AKP Koko mendapat perhatian dari Polda Riau.

"Tentu kita sangat apresiasi apa yang dilakukan Kapolsek Singingi ini. Beliau sebagai polisi yang tanggap dan peduli keselamatan masyarakatnya. Apapun dia lakukan untuk bisa membantu masyarakatnya bisa divaksin. Apresiasi untuk Kapolsek ini. Memang itu yang seharusnya dilakukan anggota kepolisian. Kita memang dituntut memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/17/224349978/kapolsek-di-riau-ini-rela-jaga-gabah-panas-panasan-agar-warga-bisa-vaksin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke