Salin Artikel

Warga Sambut Kedatangan Presiden Jokowi: Semoga Perpindahan IKN Bawa Kesejahteraan

KOMPAS.com - Warga antusias menyambut Presiden Joko Widodo dan sejumlah gubernur menjelang acara kemah bersama di Ibu Kota Negara (IKN).

Salah satu warga, Iwan, mengatakan, dirinya rela menanti di pinggir jalan menunggu rombongan Jokowi melintas di sekitar kawasan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, Minggu (13/3/2022).

Tak hanya itu, sebagai bentuk dukungan terhadap IKN, dirinya dan sejumla warga tampak memakai kaus bertuliskan "I Love IKN".

"Ini bagian dari mewakili masyarakat Balikpapan menyambut kedatangan Bapak Jokowi. Di samping kami mendukung IKN," kata Iwan, seperti dilansir dari Tribun Kaltim.

Sementara itu, Iwan berharap, perpindahan IKN di wilayah Kalimantan Timur, akan membawa kesejahteraan lebih kepara masyarakat.

"Semoga dengan perpindahan IKN juga membawa kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di Kaltim, juga semuanya," harap dia.

Dilansir dari Antara, Presiden Joko Widodo beserta Iriana Joko Widodo bertolak menuju Kalimantan Timur, dari Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu.

Setelah tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Presiden berencana langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk kemudian melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Keesokan harinya, Senin (14/3), Presiden diagendakan untuk menuju Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara. (Phytag Kurniati).

https://regional.kompas.com/read/2022/03/14/054700278/warga-sambut-kedatangan-presiden-jokowi--semoga-perpindahan-ikn-bawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke