Salin Artikel

Pengurus DPD Demokrat NTT Dilantik, Simpatisan Jefri Riwu Kore Gelar Demonstrasi

Jefri Riwu Kore merupakan mantan Ketua DPD Demokrat NTT. Massa memenuhi jalan raya depan hotel Kristal Kupang, sejak pukul 08.00 Wita.

Satgas Covid-19 Kota Kupang sempat mendatangi lokasi demonstrasi dan melakukan penertiban karena kegiatan itu menimbulkan kerumunan.

Dipimpin Kasat Pol PP dan Kepala BPBD Kota Kupang, Satgas meminta massa membubarkan diri.

Namun, massa menolak membubarkan diri. Mereka beralasan satgas seharusnua juga membubarkan kegiatan pelantikan Pengurus Demokrat NTT yang digelar di Hotel Kristal.

Satgas pun masuk dan berkoordinasi dengan panitia pelantikan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kupang, Rudy Abubakar mengatakan, panitia penyelenggara menyampaikan sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Satgas Provinsi NTT.

Meski begitu, Rudy menyebutkan, yang berhak mengeluarkan izin kegiatan adalah Satgas Covid-19 Kota Kupang karena bertanggung jawab terhadap wilayah itu.

Menurut Rudy, kegiatan pelantikan tetap dilakukan. Sehingga Satgas Kota Kupang tidak akan bertanggung jawab jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

"Saya dan Pak Ernest (Kepala BPBD Kota Kupang) sudah bertemu panitia dan menyatakan bahwa ini menjadi tanggung jawab Satgas provinsi, bukan kota sehingga kegiatan pelantikan tetap dilaksanakan. Jika terjadi hal-hal di kemudian hari, bukan menjadi tanggung jawab kami," jelasnya

Rudy menegaskan, kedatangan Satgas Covid-19 Kota Kupang ke tempat pelantikan pengurus DPD Demokrat NTT, dalam rangka penegakkan protokol kesehatan.

"Harus diakui bahwa saudara-saudara yang ada di sini tidak mentaati protokol kesehatan, oleh karena itu kami sampaikan semua yang ada disini bahwa kegiatan ini bukan menjadi tanggung jawab Satgas Covid-19 Kota Kupang. Maka saya minta dengan hormat sebagai Kasat Pol PP, meminta teman-teman untuk membubarkan diri," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/11/172426578/pengurus-dpd-demokrat-ntt-dilantik-simpatisan-jefri-riwu-kore-gelar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke