Salin Artikel

Pasar Murah Minyak Goreng di Halaman Polresta Banjarmasin Diserbu Ibu-ibu

Mayoritas pembeli yang merupakan ibu-ibu ini rela antre untuk mendapatkan 2 liter minyak goreng.

Polresta Banjarmasin menyediakan 6.000 liter untuk dijual seharga Rp 14.000 per liter ludes hanya dalam waktu 1 jam.

Nindi, salah satu pembeli dan ibu rumah tangga yang tinggal di bilangan Banjarmasin Timur ini mengaku senang setelah mendapatkan 2 liter minyak goreng.

Nindi mengaku sudah sepekan mencari minyak goreng di pasar tradisional dan toko modern, namun tak pernah tersedia. Kalau toh ada, harganya cukup mahal.

"Alhamdulillah ada pasar murah minyak goreng ini. Selama ini jarang dapat minyak goreng. Kalau dapat harganya tinggi, kadang beli karena terpaksa," ujar Nindi saat ditanyai sejumlah wartawan.

Senada dengan Nindi, pembeli lainnya, Riska juga mengaku senang bisa mendapatkan 2 liter minyak goreng.

Selama ini, dia membeli minyak goreng dengan harga mahal karena terpaksa. "Kalau beli di tempat lain ada Pak, tapi mahal. Makanya senang ada pasar murah ini," jelasnya.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana Atmojo mengatakan, warga yang datang tidak diberi syarat khusus.

"Untuk syaratnya sendiri tidak ada, yang penting untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ujar Kombes Sabana Atmojo kepada wartawan.

Sabana menambahkan, Polresta Banjarmasin akan mengupayakan pasar murah minyak goreng bisa dilakukan beberapa kali lagi sampai tak lagi mengalami kelangkaan.

"Mudah-mudahan ke depan ada lagi agenda yang sama dan disini pentingnya saling berkoordinasi, berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait lainnya," pungkas Sabana.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/10/062500178/pasar-murah-minyak-goreng-di-halaman-polresta-banjarmasin-diserbu-ibu-ibu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke