Salin Artikel

Gibran Alami Gejala Ringan, Tes PCR dan 3 Hari Tak Muncul ke Publik

Padahal, dalam tiga hari terakhir banyak acara yang digelar Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah.

Semua acara yang seharusnya dihadiri Gibran sejak Jumat didisposisikan kepada Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Saat dikonfirmasi Kompas.com pada Minggu (6/3/2022) malam, Teguh mengatakan belum mengetahui hasil tes PCR Covid-19 Gibran Rakabuming.

"Hasil PCR sampai hari ini belum menerima. Ajudan belum menyampaikan," jelas Teguh.

"Kalaupun sudah (ada hasil), pasti saya sampaikan agar tidak ada pertanyaan yang aneh-aneh juga," lanjutnya.

Teguh menceritakan, Gibran menjalani tes PCR Covid-19 di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Jalan Slemat Riyadi, pada Jumat (4/3/2022) pagi.

"Malam sebelumnya memang batuk-batuk, kemudian pagi langsung ke Loji Gandrung jam 06.00 WIB, tes PCR hasilnya siang tapi sore hingga sekarang belum ada kabar," jelas Teguh.

Selain itu, Teguh mengaku belum mengetahui keadaan Gibran, sedang isolasi mandiri atau atau tidak.

"Kalau tesnya di Loji Gandrung, saya yakin kesehatan kurang baik pasti di Loji Gandrung. (Keluarga termasuk Selvi Ananda) di rumah," jelasnya.


Teguh juga mengatakan hingga kini semua semua kegiatan Pemerintahan Kota Solo yang seharusnya dihadiri Gibran Rakabuming didisposisikan kepadanya.

"Pagi saya ditelepon ajudan, diberikan tugas dari wali kota (mewakili) dari Jumat, Sabtu hingga Minggu ini, kita tunggu saja besok Senin (hasilnya diumumkan)," katanya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka pernah positif Covid-19 pada Senin (12/7/2021) setelah menjalani pemeriksaan Covid-19 di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK).

Setelah menjalini isolasi mandiri selama kurang lebih satu pekan di Loji Gandrung,  Gibran dinyatakan sembuh Covid-19 pada Rabu (21/7/2021)

https://regional.kompas.com/read/2022/03/07/012654478/gibran-alami-gejala-ringan-tes-pcr-dan-3-hari-tak-muncul-ke-publik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke