Salin Artikel

Kronologi TNI AL Evakuasi Kapal Berbendera Australia yang Mati Mesin di Samudera Hindia

KOMPAS.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut berhasil menyelamatan kapal yacht berbendera Australia yang terombang-ambing di tengah laut di kawasan Samudera Hindia, Rabu (2/3/2022).

Kapal dengan nama lambung SY. DELPHIS itu alami kerusakan mesin. Peristiwa itu diketahui nelayan setempat dan segera melaporkan ke Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Mego yang sedang melakukan patroli. 

Kapal yang dinahkodai seorang warga Australia bernama Matthew Alan Kiley akhirnya berhasil dievakuasi kapal milik TNI AL itu.

Operasi penyelamatan kapal berisi satu awak itu dilakukan bersama KSOP Klas III Bengkulu. 

"Kapal terombang-ambing setelah mengalami kerusakan mesin dan berusaha untuk diperbaikinya sendiri, namun KAL Pulau Mego yang sedang berpatroli mendapat informasi bahwa ada kapal asing yang terombang ambing tidak jauh dari lokasinya dengan sigap langsung menghampiri dan menggandeng kapal tersebut," kata Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian dalam rilisnya pada Kompas.com, Kamis (3/3/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah itu kapal ditarik dan disandarkan di Dermaga Kapal Angkatan Laut Lanal Bengkulu.

Menurut Yudi, kapal akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan perbaikan mesin.

(Penulis : Kontributor Bengkulu, Firmansyah | Editor : Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2022/03/03/152305878/kronologi-tni-al-evakuasi-kapal-berbendera-australia-yang-mati-mesin-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke