Salin Artikel

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin Meninggal, Sempat 6 Hari Dirawat karena Flu dan Sakit Kepala

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Gorontalo Utara Syahril Mointi di Gorontalo, mengatakan, Bupati Indra meninggal setelah menjalani masa istirahat di rumah selama enam hari karena dilanda flu dan sakit kepala.

"Beliau meninggal di rumah dan keluarga masih melakukan pertemuan untuk rencana pemakaman yang akan dilaksanakan hari ini," katanya, dikutip dari Antara.

Bupati Indra sempat merasa bugar pada Rabu (2/3/2022) malam dan siap beraktivitas kembali.

Namun, menjelang subuh, beliau merasakan sakit kepala hingga menghembuskan napas terakhir pada Kamis pagi.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Roni Imran mengaku menerima informasi tersebut dari pihak keluarga sekitar lima menit setelah Bupati Indra dinyatakan meninggal dunia.

"Saya sangat kaget mendengar informasi ini. Tentu rakyat sangat berduka mendalam," katanya.

Meninggalnya Bupati Indra Yasin juga diumumkan kepada warga di seluruh wilayah kabupaten melalui pengeras suara di setiap rumah ibadah.


Warga juga diimbau memasang bendera Merah Putih setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada Bupati dua periode tersebut.

Bupati Indra Yasin menjabat sebagai Bupati Gorontalo pada periode 2013-2018 berpasangan dengan Wakil Bupati Roni Imran dan 2018-2023 berpasangan dengan Wakil Bupati Thariq Modanggu.

Sebelumnya Bupati Indra menjabat Wakil Bupati berpasangan dengan Bupati Rusli Habibie sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah definitif pertama di kabupaten itu pada periode 2008-2013.

Beliau kemudian menjabat Bupati Pengganti Antar Waktu untuk sisa masa jabatan 2011-2013 setelah Bupati Rusli Habibie terpilih menjadi Gubernur Gorontalo.

Bupati Indra Yasin meninggalkan seorang istri bernama Reni Yasin Hiola dan tiga putri.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/03/114737078/bupati-gorontalo-utara-indra-yasin-meninggal-sempat-6-hari-dirawat-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke