Salin Artikel

Mengenal Bukit 360 Sirkuit Mandalika, Bisa Lihat Full Lintasan dan View Pantai

Bukan tanpa alasan kenapa bukit ini dinamai bukit 360, karena dari ketinggian bukit ini, penonton dapat melihat 360 derajat lintasan sirkut Mandalika.

Selain itu, para penonton juga bisa melihat pantai yang membiru dengan garis pasir putih yang bersampingan dengan lintasan sirkuit.

Selain pemandangan pantai, para penonton juga akan dimanjakan dengan view indahnya Bukit Seger menjulang tinggi, di mana diketahui Bukit Seger juga menjadi tempat idaman wisatawan yang ingin melihat matahari terbenam.

Beda halnya dengan Bukit Jokowi yang dibangun di luar lintasan, Bukit 360 ini berada di dalam lintasan yang lebih dekat dengan lintasan 9, 10, di mana tikungan ini merupakan tikungan favorit para pebalap.

“Ini kita sedang berada di bukit yang dinamakan Bukit 360, jadi sirkuitnya berada di sisi luar,  ini di dalam iner area sirkuit, lokasinya berada dekat dengan tikungan  8, 9, 10 dan 11, yang kita namakan bukit 360,” ungkap Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, Selasa (2/3/2022).

Disampaikan Priandhi, terdapat tiga bangunan di dalam bukit tersebut, dan masing masing bangunan mempunyai dua lantai, dengan kapasitas penonton yang berbeda-beda. Nantinya bukit ini akan disewakan dengan perusahaan yang ingin menonton MotoGP

“Jadi  ini kita kerjasamakan dengan korporite, bisa mengundang management atau Tamu VIP nya dia, atau komunitasnya dia , untuk turut serta menyaksikan nonton MotoGP,” kata Priandhi.

Diterangkan Priandhi, masing-masing mempunyai perbedaan kapasitas penonton disetiap bangunan sesuai keinginan dari perusahaan yang telah menyewanya. Para korporite juga bisa menuliskan namanya sendiri di bukit tersebut.

“Kapasitas hampir 200, tapi beda-beda, ada yang full sofa jadi  kayak rumah sendiri. Jadi yang satu ada yang pingin rame-rame, ada yang nyamannya eksklusif, kita bebaskan untuk mengatur sendiri,” kata Priandhi.

Untuk harga menonton di bukit ini Priandhi menyebutkan, pihaknya menyewakan bukit tersebut selama satu tahun, tidak hanya untuk perhelatan MotoGP namun juga untuk perhelatan lainnya seperti WSBK, Etc yang digelar selama setahun di sirkuit Mandalika.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/03/093110178/mengenal-bukit-360-sirkuit-mandalika-bisa-lihat-full-lintasan-dan-view

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke